Ancelotti: Jangan Bandingkan Saya dengan Mourinho

MADRID - Carlo Ancelotti sadar kinerjanya di Real Madrid akan dibandingkan dengan pendahulunya, Jose Mourinho. Meski begitu, dia menegaskan bahwa dirinya memiliki karakter yang berbeda dengan pria Portugal itu.

Dalam konferensi pers pertamanya setelah perkenalan resminya sebagai pelatih Madrid, Ancelotti berjanji akan memberikan yang terbaik untuk El Real. Namun, dia tidak berani menjamin apakah dirinya mampu memberikan yang lebih baik dari Mourinho atau justru lebih buruk.

Ancelotti datang ke Madrid untuk meneruskan takhta Mourinho yang sukses menghadirkan trofi La Liga, Copa Del Rey serta Piala Super Spanyol di tiga tahun kariernya di Bernabeu.

"Saya tidak berpikir, tepat untuk membuat perbandingan antara Mourinho dan saya. Dia telah melakukan pekerjaannya dan saya akan melakukan pekerjaan saya setelah dia. Jadi, tidak mungkin memberikan perbandingan," ujar Ancelotti sebagaimana dikutip MARCA.

"Hanya hasil akhir (musim) yang akan menentukan apakah kinerja saya bagus atau biasa saja," imbuh mantan pelatih PSG, AC Milan, Juventus dan Parma tersebut.

Ancelotti dan Mourinho memang memiliki karakter yang berbeda. Pria Italia terkenal sebagai sosok pelatih yang tenang dan jarang mengeluarkan komentar kontroversi. Sementara Mourinho dikenal sebagai sosok yang menggebu-gebu dan kerap mengeluarkan komentar pedas dan terkesan kontroversial. Satu hal yang sama di antara kedua sosok ini ialah, sama-sama pelatih yang sukses di manapun mereka melatih.

"Mourinho pelatih hebat, saya sangat menghormatinya. Tapi, dia memiliki karakter yang berbeda dengan saya, sangat berseberangan. Tapi saya sangat respek kepadanya," tandasnya.

Follow untuk mendapatkan update seputar sepakbola (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/06/27/46/828687/ancelotti-jangan-bandingkan-saya-dengan-mourinho