AS Monaco Mulai Kompetisi dengan Pengurangan 2 Poin

MONACO - Klub yang akan promosi ke Ligue 1 musim ini, AS Monaco akan memulai kompetisi dengan pengurangan dua poin. Selain itu, klub yang menjadi juara Ligue 2 musim lalu itu juga akan memainkan satu laga kandang tanpa penonton. Sanksi tersebut sudah dikonfirmasi oleh LFP.
 
Alasan AS Monaco dikenakan hukuman tersebut menyusul aksi para suporternya saat berhasil mengalahkan Le Mans dengan skor 2-1 dalam lanjutan Ligue 2 musim lalu. Pada kemenangan yang memastikan Les Rouge et Blanc menjadi juara Ligue 2 itu, para pendukung tuan rumah masuk ke dalam lapangan, menyalakan petasan dan bahkan ada fans yang sempat memukul wasit.
 
Sejatinya klub yang dibesut oleh Claudio Ranieri ini mendapatkan sanksi pengurangan sebanyak 3 poin. Namun, akhirnya pihak LFP mengurangi sanksi tersebut menjadi 2 poin. Hal ini membuat langkah Monaco untuk menjuarai Ligue 1 musim depan sedikit terhambat mengingat mereka akan menghadapi lawan-lawan tangguh seperti Lyon, PSG dan juga Marseille.
 
Penampilan AS Monaco di Ligue 1 musim ini memang menyedot banyak perhatian para pecinta sepakbola, setelah pemilik klub, Dmitry Rybolovlev membeli pemain-pemain top. Pengurangan poin ini pun bisa membuat sepak terjang Monaco justru semakin menarik. Bagaimana pemain-pemain seperti Radamel Falcao, James Rodriguez, Joao Moutinho dan Ricardo Carvalho merespons tantangan tersebut.
 
Follow Twitter
 
(fit)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/06/28/50/829095/as-monaco-mulai-kompetisi-dengan-pengurangan-2-poin