Balotelli Tinggalkan Piala Konfederasi

RIO DE JANEIRO – Mario Balotelli terpaksa harus meninggalkan Piala Konfederasi 2013 di Brasil, karena mengalami cedera yang membuatnya tak akan bisa diturunkan. Cedera Balotelli lebih serius daripada yang dibayangkan sebelumnya, sehingga membutuhkan penanganan lebih lanjut.
 
Allenatore Timnas Italia, Cesare Prandelli mengumumkan kabar tersebut menjelang pertandingan semifinal kontra Timnas Spanyol pada Jumat (28/6/2013) dini hari WIB. Menurut Prandelli, striker AC Milan itu akan menjalani perawatan di Italia dan harus bergabung dengan rekan setimnya, Ignazio Abate yang juga dipulangkan karena mengalmai dislokasi bahu saat melawan Brasil.
 
"Balotelli sangat kecewa, tapi tidak ada waktu baginya untuk pulih," jelas Prandelli, sebagaimana dilansir Football-Italia, Selasa (25/6/2013).
 
"Dalam kasus apapun, tidak ada tekanan dari Milan pada saya atau Federasi untuk membawanya langsung kembali ke Italia. Tanpa Mario kami harus mencoba untuk bekerja lebih lagi tentang bermain kolektif," terang mantan pelatih Fiorentina ini.
 
Bomber Bologna, Alberto Gilardino mungkin akan dijadikan starter kala melawan Spanyol, atau Prandelli bisa melakukan perubahan lengkap terkait pola permainan setelah absennya Balotelli. Selain itu, staf medis Azzurri, Profesor Enrico Castellacci juga mendukung keputusan Prandelli yang memulangkan Balotelli demi mendapat perawatan yang tepat di Milan.
 
"Mario tidak bisa pulih pada waktunya untuk Final Piala Konfederasi. Sekarang staf medis Milan akan merawatnya," tandasnya.
 
(win)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/06/25/51/827151/balotelli-tinggalkan-piala-konfederasi