Bangun Permana Resmi Gabung Persis LPIS

SOLO - Persis Solo versi LPIS berhasil mengamankan jasa Bangun Permana. Eks kapten PPSM Magelang ini menjadi pembelian pertama tim Laskar Sambernyawa di bursa pemain putaran kedua Divisi Utama LPIS. Opetaor liga PT LPIS sudah mengesahkan proses transfer pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut.

Manager Persis LPIS Joni Sofyan Erwandi mengatakan, PT LPIS sudah mengesahkan proses kepindahan sehingga sudah resmi menjadi skuad Persis LPIS. "Untuk laga Persis LPIS berikutnya, Bangun Permana sudah bisa dimainkan," katanya, Rabu (26/6/2013).

Bergabungnya Bangun Permana di klub kebanggaan publik Kota Bengawan ini tentu melegakan semua pihak, manajemen, pelatih dan suporter setia Pasoepati. Pasalnya, Persis LPIS hanya memiliki dua pemain bertipe gelandang murni, yakni Diva Tarkas dan Bayu Andra. Memang masih ada Yunet Hardianto, namun usai didera cedera membuatnya rawan mengalami cedera di kemudian hari.

Joni mengatakan, bergabungnya Bangun membuat lini tengah tim yang berdiri sejak 1923 ini lebih solid. Bisa dijadikan alternatif saat pemain lain mengalami cedera atau tidak bisa dimainkan karena sejumlah alasan. Apalagi, sisa kompetisi masih lama yakni masih menyisakan sembilan laga lagi di putaran grup, belum lagi kalau Persis LPIS melenggang ke semifinal. "Semoga lini tengah tim ini tetap solid," pintanya.

Pengusaha jasa transportasi ini menambahhkan, sebenarnya tidak hanya Bangun Permana yang menjadi bidikan Persis LPIS untuk mengarungi sisa laga. Dalam radar Persis LPIS, ada tiga pemain yang diharapkan bisa bergabung agar tim bisa tetap kompetitif sampai pengujung kompetisi. "Dari tiga pemain yang kita incar, baru Bangun Permana yang sudah deal. Dua pemainnya masih dalam proses negoisasi," ungkap Joni.

Ayo follow untuk mendapat informasi update tentang sepakbola!
(Ridwan Anshori/Koran SI/dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/06/27/49/828181/bangun-permana-resmi-gabung-persis-lpis