Batal Bertanding, Bobotoh Sambut Persib di Bandung

BANDUNG - Pertandingan antara Persija kontra Persib dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) sore ini, Sabtu (22/6/2013) di Stadion Utama Gelora Bung Karno gagal terlaksana. Hal ini menyusul insiden pengrusakan bus tim Maung Bandung saat menuju stadion oleh sekelompok orang tak dikenal.
 
Seperti dilaporkan situs resmi klub, bus yang membawa rombongan pemain dan ofisial Persib dicegat dan dilempari batu sekitar pukul 13.45 WIB. Sekitar 10 orang yang mendatangi bus PERSIB melempari dengan batu dari sisi kiri bus.
 
Demi keamanan, Persib pun memutuskan untuk tidak melanjutkan kepergiannya menuju stadion. Kondisi pemain sendiri sangat terkejut karena batu yang dilempar masuk ke dalam bus.
 
Selain itu, serpihan kaca tampak berantakan di dalam bus. Manajer PERSIB Umuh Muchtar mengecam aksi kelompok massa di jalan Gatot Soebroto tersebut.
"Kita salah apa? Pemain kita terluka. Mau kembali tidak ada jaminan," kata manajer Persib, Umuh Muchtar.
 
Sementara itu, para Bobotoh -sebutan suporter Persib yang mengetahui kejadian tersebut, berinisiatif menyambut kedatangan tim kebanggaan mereka di gerbang Tol Pasteur, Bandung. Alhasil, kerumunan Bobotoh pun telah memadati gerbang tol
 
Beruntung, aksi para Bobotoh tersebut tak membuat kerisuhan atau aksi sweeping terhadap kendaraan yang berplat nomor asal Jakarta. Aksi mereka hanya membuat kemacetan di sekitar Jl.Ir Juanda hingga jembatan pasopati.
 
Meski begitu, tim Persib sendiri belum memutuskan apakah akan langsung menuju Bandung atau tidak. "#PERSIB masih blm memutuskan untuk ke Bandung. Saat ini diskusi Manajer, Pelatih & Pemain mashh alot, pelatih (Djajang Nurjaman) bilang sudah harus konsentrasi lawan PSPS," tulis akun Twitter Persib di @PersibOfficial.
(acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/06/22/49/826120/batal-bertanding-bobotoh-sambut-persib-di-bandung