Berlusconi Divonis 7 Tahun Penjara

MILAN – Pemilik AC Milan, Silvio Berlusconi divonis tujuh tahun penjara. Keputusan itu terkait setelah dirinya membayar sebuah Pekerja Seks Komersial (PSK) di bawah umur, Karima El Mahroug yang saat itu masih berusia 17 tahun. Meski begitu, pihak Berlusconi masih bisa mengajukan banding.
 
Seperti diberitakan Soccerway, Selasa (25/6/2013), selain didakwa membayar PSK, pria 76 tahun itu juga dinyatakan bersalah karena memanfaatkan jabatannya, saat masih menjadi perdana menteri Italia agar bisa membayar 'Rubi si Pencuri Hati' (julukan Karima).
 
Jaksa sangat yakin bahwa Berlusconi kerap menggelar pesta seks di kediamannya yang mewah di pinggiran kota Milan. Bahkan insiden yang tercium, ketika orang nomor satu di Milan ini melakukannya pada tahun 2010, saat dirinya masih menjabat sebagai perdana menteri Italia.
 
Kini pihak pengadilan di Milan bakal memberikan waktu bagi Berlsuconi untuk mengajukan banding, sebelum pengadilan menyatakan keputusan final atas kasusnya tersebut.
 
Berlusconi bukan kali ini saja berhubungan dengan pengadilan, dia sudah terlibat dalam beberapa pertempuran hukum di pengadilan Italia. Pada bulan Oktober 2012, dia juga pernah divonis hukuman penjara empat tahun atas kasus penipuan pajak, namun pengadilan menyusul banding pertamanya.
(fir)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/06/25/200/827053/berlusconi-divonis-7-tahun-penjara