"BPL Butuh Jeda Tengah Musim"

AMSTERDAM - Barclay Premier League (BPL) merupakan salah satu kompetisi paling bergengsi di Eropa, yang memiliki jadwal ketat bagi para klub-klub kontestan. Pelatih Ajax, Frank De Boer mengatakan bahwa para pemain yang berasal dari klub-klub BPL kerap terlihat kelelahan usai menjalani musim yang padat.
 
Selain diramaikan dua kompetisi lainnya (FA Cup dan Capital One Cup), BPL juga tak memiliki jeda pertengahan musim, sebagaimana liga-liga lain. Menurut De Boer, hal tersebut membuat para pemain cepat lelah, sedangkan masa pemulihan kebugaran tidaklah sebentar.
 
"Saya mendapat kesan bahwa pada akhir musim, (para pemain) dari klub-klub Inggris, biasanya terlihat kurang fresh ketimbang (pemain-pemain) dari liga lainnya," ujar De Boer, yang pernah menjabat asisten pelatih Timnas Belanda, seperti dilansir Tribalfootball, Senin (24/6/2013).
 
"Mereka memiliki sejumlah kompetisi cup domestik yang harus dilalui, dan di sana ada 20 tim yang (berlaga di liga) -seperti Spanyol dan Italia. Tubuh Anda membutuhkan istirahat sesering mungkin," lanjut pelatih berusia 43 tahun tersebut.
 
Format kompetisi Liga Inggris sendiri berubah ke Premier League sejak 20 Februari 1992. Diikuti oleh 20 klub yang masing-masing memainkan 38 laga, dengan total pertandingan 380 laga dalam semusim. Premier League juga diketahui sebagai liga yang paling banyak disaksikan oleh warga dunia lewat televisi.

Follow untuk mendapatkan info seputar sepakbola (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/06/24/45/826764/bpl-butuh-jeda-tengah-musim