Ciuman Provokatif Neymar

BELO HORIZONTE – Dini hari tadi, untuk pertama kalinya Neymar da Silva tak mendulang satu pun gol sepanjang Piala Konfederasi. Namun siapa bilang Neymar tak jadi bahan highlight yang bahkan terbilang sedikit kontroversial.
 
Di partai semifinal kontra Uruguay, Brasil memang menang tipis, 2-1. Namun dua gol kemenangan Brasil tak dihasilkan pilar anyar Barcelona itu, melainkan Fred Guedes dan Paulinho Júnior.
 
Neymar sendiri sedianya bukan tak punya peran. Malah pemain nyentrik itu menjadi bidan dua gol Seleção tersebut. Tapi ada satu insiden yang membuatnya akan diingat, terlebih bagi kubu Uruguay. Bukan, bukan soal crossing sepak pojoknya yang kemudian disambut tandukan Paulinho di menit ke-86, melainkan dua kali kecupan provokatifnya.
 
Ya, saat laga masih imbang 1-1, Neymar yang hendak mengambil sepak pojok – entah dengan motif apa, memberi kiss goodbye alias cium jauh dengan sedikit gesture meledek salah satu pemain La Celesta, Álvaro González yang berjalan di depan Neymar usai menerima perawatan tim medis.
 
Sontak ketika insiden itu terekam video, Neymar jadi bahan perbincangan. Sejak lama, Neymar memang acap disoroti tak hanya terkait tekniknya, namun juga attitude-nya. Dalam laga yang sama, Neymar juga sempat dituding melakukan diving yang segera dibantahnya.
 
Untuk melihat video terkait, silahkan klik di sini.
(raw)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/06/27/51/828482/ciuman-provokatif-neymar