Del Bosque: Brasil Memang Lebih Baik

RIO DE JANEIRO – Rentetan 29 laga tanpa kekalahan selama tiga tahun terakhir milik tim nasional Spanyol putus secara mengenaskan di tangan Brasil setelah kalah telak 0-3. Pelatih La Furia Roja Vicente Del Bosque mengakui Selecao memang lebih baik.

Pada final Piala Konfederasi 2013 yang digelar di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Minggu (30/6/2013), kekalahan Spanyol memang terasa tragis karena ditandai oleh kegagalan eksekusi penalti Sergio Ramos dan kartu merah yang diterima Gerard Pique.

Bagaimanapun, Del Bosque menilai Brasil memang lebih superior. Eks pelatih Real Madrid ini menganggap kekalahan pertama Spanyol di turnamen resmi sejak menyerah 0-2 dari Swiss di fase grup Piala Dunia 2010 silam tak menutupi performa bagus timnya dalam ajang pemanasan Piala Dunia ini.

"Mereka memang lebih baik dan kami harus memberi mereka selamat," kata Del Bosque kepada reporter seusai pertandingan seperti dikutip AS.

"Mereka punya lebih banyak energi dari kami dan itu terlihat dari setiap gerakan yang mereka lakukan," tambah Del Bosque.

"Kami sial di awal pertandingan, di akhir babak pertama, dan di awal babak kedua. Namun, saya tak mau membuat alasan karena mereka memang tim yang lebih baik," lanjut Del Bosque.

"Secara keseluruhan turnamen ini bagus bagi kami. Selama 28 hari terakhir, kami telah berlatih sekeras mungkin," cetus Del Bosque.

Perbarui informasi sepakbola Anda di
(dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/01/51/829861/del-bosque-brasil-memang-lebih-baik