Diberi Bunga oleh Viking, Sopir Mobil Plat B Tegang

BANDUNG - Aksi bagi-bagi bunga mawar oleh suporter Persib Bandung, Viking Kampus Bandung Raya, akhirnya digelar di Jalan Cikapayang atau tepat di bawah Jembatan Pasupati, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (27/6/2013).
 
"Tadinya kami memang akan bagi-bagi bunga di Jalan Pasteur, tapi sesuai permintaan polisi, aksi kami lakukan di sini. Enggak apa-apa, yang penting aksi simpatik kami terlaksana," ujar koordinator aksi, Agi Yudha.
 
Beberapa pengendara mobil plat B tampak ramah. Begitu dihampiri bobotoh yang membawa mawar, pengemudi membuka kaca jendelanya.
 
"Kami minta maaf karena sebelumnya ada perusakan mobil plat B. Ini tanda damai dari kami," ujar seorang peserta aksi simpatik saat menghampiri mobil plat B.
 
Muhammad Rio (26), langsung membuka mobilnya dan menerima bunga mawar dari bobotoh itu. Ia pun sempat bersalaman dan memberi senyuman. "Mudah-mudahan para suporter di Indonesia damai, jangan lagi ada aksi kekerasan," katanya.
 
Ia mengaku sempat kaget melihat ada rombongan bobotoh. Tapi kekagetan itu lenyap saat bobotoh memberikan mawar.
 
Meski ada yang ramah dan membuka kaca jendela mobilnya, ada juga pengendara yang tampak ketakutan. Beberapa pengendara ogah membuka kaca mobilnya. "Kami enggak jualan pak. Cuma mau kasih bunga tanda perdamaian, gratis kok," bujuk salah seorang bobotoh.
 
Tapi pengendara tampak bergeming. Meski begitu, bobotoh tidak memaksa. Jika pengendara ogah membuka kaca mobil, mereka beranjak ke mobil berplat B lainnya. Ada lebih dari 10 mobil yang pengendaranya ogah membuka kaca jendela dan menerima bunga karena takut.
 
Twitter
(fit)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/06/27/49/828521/diberi-bunga-oleh-viking-sopir-mobil-plat-b-tegang