Djanur Berharap Tren Positif Persib Terjaga

BANDUNG - Persib Bandung kembali menjaga asa untuk menjuarai Indonesia Super League (ISL) musim ini. Persib kini bercokol di peringkat dua klasemen setelah menggasak Persisam Samarinda dengan skor 4-1.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman (Djanur), bersyukur dengan pencapaian itu. Tapi menurutnya misi belum selesai, sebab masih ada pertandingan tersisa untuk mewujudkan ambisi menggenggam trofi.

"Dengan kemenangan hari ini kita mulai menapak lagi ke nomor dua, mudah-mudahan (tren positif ini) bisa bertahan," kata Djanur di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (30/6/2013).

Ia berharap pasukannya terus meraih kemenangan demi kemenangan agar pelan-pelan bisa menggeser Persipura Jayapura di puncak klasemen. "Saya harap ke depan menang lagi," ungkapnya.

Djanur mengatakan, saat ini Persib sedang on fire. Bahkan kini 'Maung Bandung' jauh lebih produktif dari musim lalu. Sebagai buktinya, dalam empat laga terakhirnya Persib selalu mencetak empat gol ke gawang lawan, masing-masing saat melawan Pelita Bandung Raya, Sriwijaya FC, PSPS Pekanbaru, dan Persisam.

"Akhir-akhir ini kita cukup produktif, sudah memasukkan 62 gol. Memasukkan 62 gol dalam 26 pertandingan saya pikir sudah jauh meninggalkan produktivitas musim lalu," jelasnya.

Ia pun berharap Sergio van Dijk dan kawan-kawan bisa menjaga produktivitas mencetak gol. "Mudah-mudahan setiap penampilan bisa (produktif) seperti itu lagi," harapnya.

Sementara soal laga tadi, Djanur menyebut duel berlangsung cukup seru. "Dari sisi permainan cukup ramai. Tapi dari sisi produktivitas kita cukup menggigit. Kita banyak menciptakan peluang. Di babak pertama saja harusnya lebih dari 3-0 kita leading," tuturnya.

Pola serangan pun sudah sesuai dengan skema yang diinginkan Djanur. Bahkan secara khusus ia memuji tiga strikernya yaitu Hilton Moriera, Sergio van Dijk, dan Kenji Adachihara. "Penyerangan sesuai dengan skema, tiga striker plus Firman (Utina) menjalankan tugasnya dengan baik," ujarnya.

Tapi ia mengakui masih ada kekurangan di tubuh timnya yang harus dibenahi ke depan. "PR (pekerjaan rumah - red) saya tetap lini pertahanan, hari ini kita kecolongan satu gol," tandas Djanur.

Ayo follow untuk mendapat informasi update tentang sepakbola! (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/06/30/49/829761/djanur-berharap-tren-positif-persib-terjaga