Dua Punggawa Timnas U-14, Ikuti Seleksi PSS

JAKARTA - Dua pemain tim nasional (timnas) Indonesia U-14, ikuti seleksi Pertamina Soccer Star (PSS). Reza Agus Febrian dan Muhammad Raihan  yang baru tampil di Kejuaraan U-14 AFC di Myanmar, tergabung dalam proses seleksi PSS wilayah Malang, Jawa Timur, kemarin.

Animo besar ditunjukan dalam menyambut proses pencarian bakat pemain-pemain muda sepak bola Indonesia. Dan ternyata, juga menarik minat punggawa tim Garuda Muda Indonesia untuk menguji peruntungan. Karena memang, hanya delapan pemain saja yang akan diambil dari tiap-tiap kota yang menggelar proses seleksi.

Reza yang berposisi sebagai penjaga gawang di timnas U-14 terlihat tampak optimis menjalani seleksi ini. Pelajar kelas 8 SMPN 4 Ciamis ini, menyatakan siap menjalani seleksi ini dengan sebaik mungkin. Dirinya pun, mengaku tidak gentar jika nantinya harus gagal menembus angka delapan besar dari wilayah Malang.

"Saya optimis bisa lolos seleksi ini. Saya juga siap jika nantinya gagal. Saya datang dan mengikuti proses seleksi, demi menambah pengalaman saya dalam sepak bola. Saya ingin terus mengasah kemampuan, supaya bisa terus dipanggil timnas Indonesia," ujar Reza.

Semaraknya proses seleksi wilayah Malang yang digelar di di Stadion Kahuripan, Turen, Kabupaten Malang, terlihat jelas dari jumlah peserta yang mencapai  600 anak. Angka tersebut bisa tercapai, setelah hadir pula berbagai peserta dari Surabaya, Blitar,  Kediri, Pasuruan. Hadir pula peserta-peserta dari luar Jawa Timur seperti Denpasar, Semarang, Solo, Cilacap, Yogyakarta.

"Saya sangat mengapreasia para peserta yang ikut seleksi PSS ini. Karena program PSS ini mengapresiasi keinginan peserta yang ingin menjadi pemain sepakbola yang andal" ujar Alih Wahyuni, asistem Communite Development Pertamina Marketing Region V  Jawa Timur.

"Buktinya dua pemain timnas U-14 berminat mengikuti PSS ini. Ini menunjukan dari wilayah Malang ini akan terpilih para pemain yg berkualitas," tambahnya.

Tidak hanya di Malang, di waktu yang sama proses seleksi PSSI juga digelar di kota Balikpapan. Tidak jauh berbeda dengan gelaran di Malang, sekitar 500 peserta menjejali stadion Persiba, markas Persiba Balikpapan yang berkompetisi di Indonesia Super League (ISL). Ke- 500 anak tersebut pun sangat antusias menunjukan keterampilan mengolah si kulit bundar.

"Mereka yang terpilih nanti, akan berangkat ke Jakarta atas biaya Pertamina. Ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap anak bangsa yang memiliki talenta di sepak bola. Semoga dari sini muncul pemain sepak bola yang bisa bergabung di timnas membela negaranya," tutur General Manager Pertamina Balikpapan, Fariz Aziz, usai membuka seleksi PSS di stadion Persiba. (Decky Irawan Jasri/Koran SI/min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/06/23/50/826384/dua-punggawa-timnas-u-14-ikuti-seleksi-pss