Fasilitasi Pertemuan Persib-Persija, Roy Tak Mau Disebut Intervensi

JAKARTA - Kasus pelemparan batu yang dialami bus pemain dan ofisial Persib Bandung saat akan melakoni laga kontra Persija Jakarta akhirnya sampai pula ke Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Demi menyelesaikan kasus tersebut, Menegpora, Roy Suryo pun memanggil jajaran pengurus Persib dan Persija. Namun, sayangnya pada pertemuan kali ini pihak Persija justru absen.

Pada pertemuan yang diadakan di Kantor Menegpora, Roy Suryo menyayangkan aksi brutal yang seharusnya tak terjadi itu. Pakar Telematika itu menambahkan bahwa keterlibatannya ini bukan sebagai bentuk intervensi melainkan sebagai bentuk perhatian demi menciptakan sepakbola Indonesia yang damai.

"Saya sangat menyayangkan insiden ini, peristiwa yang seharusnya tidak terjadi. Saya juga menegaskan bahwa saya tidak bermaksud mengintervensi melainkan mencari solusi terbaik untuk kasus ini. Agar hal serupa tidak terjadi lagi," tegas Roy Suryo di hadapan para wartawan, Rabu (26/6/2013).

Roy menambahkan bahwa dirinya bersama pihak Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah membuat peraturan tegas untuk para suporter yang berulah.

"Peraturan tegas akan kami terapkan, apabila kelak ada suporter klub manapun berulah. Ini sebagai langkah mengantisipasi potensi kerawanan," lanjutnya.

Roy Suryo juga mengungkapkan telah mengantongi sejumlah nama, di antaranya enam saksi, 74 orang yang terindikasi dan satu pihak panitia yang masih dirahasiakan.

Follow Twitter
(fit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/06/26/49/827871/fasilitasi-pertemuan-persib-persija-roy-tak-mau-disebut-intervensi