Fred Bawa Selecao Memimpin

BELO HORIZONTE - Babak pertama pertandingan semifinal Piala Konfederasi 2013 antara Brasil dan Uruguay berakhir 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. Satu-satunya gol yang tercipta pada babak pertama diciptakan oleh Fred pada menit 41.
 
Pada pertandingan yang dihelat di Estadio Mineirao, Kamis (27/6/2013) dini hari WIB tersebut, Brasil sebenarnya kurang mampu mengembangkan permainan, terutama pada awal-awal babak pertama. Namun, secara perlahan, tim asuhan Luis Felipe Scolari itu mampu bangkit dan menekan pertahanan Uruguay, hingga akhirnya mampu mencetak gol pembawa keunggulan.
 
Jalannya pertandingan
Begitu pertandingan dimulai, Brasil mencoba untuk mendominasi permainan dengan memainkan umpan-umpan pendek. Namun, rupanya mereka kesulitan, sedangkan Uruguay justru tampil lebih percaya diri dan beberapa kali menekan daerah pertahanan Selecao.
 
Pada menit 13, Uruguay berkesempatan memimpin setelah wasit menunjuk titik putih setelah terjadi pelanggaran di dalam kotak penalti Brasil, di mana David Luiz menarik baju Diego Lugano. Diego Forlan pun kemudian maju sebagai eksekutor. Namun, sepakan mendatarnya ke arah kanan mampu dibaca Juli Cesar dan membuat bola keluar dan hanya menghasilkan sepak pojok.
 
Pada menit 28, Hulk, yang sebelumnya bermain umpan satu-dua di dalam kotak penalti Uruguay, mendapat menendang bola dari dalam kotak penalti, namun masih melenceng. Dua menit kemudian, giliran Uruguay yang mengancam lewat sepakan melengkung Forlan, namun bola masih melambung di atas mistar gawang Cesar.
 
Publik Brasil pun bersorak pada menit 41, saat Fred membawa timnya unggul. Berawal dari pergerakan Neymar di sisi kanan pertahanan Uruguay, bola kemudian mampu dihalau Fernando Muslera dan mengarah pada Fred. Dengan sepakan kaki luar, pemain Fluminense tersebut mencetak gol. Dan, Brasil pun akhirnya menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.
 
Susunan pemain:
BRASIL: Cesar, Alves, Marcelo, Luiz, Thiago Silva, Luiz Gustavo, Oscar, Paulinho, Neymar, Fred, Hulk
 
URUGUAY: Muslera, Lugano, Godin, Rodriguez, Pereira.M, Arevalo, Gonzalez, Caceres, Forlan, Cavani, Suarez
 
Ayo follow untuk mendapat informasi update tentang sepakbola!

(dit)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/06/27/51/828195/fred-bawa-selecao-memimpin