Gilardino Menuju Roma

ROMA – Klub ibu kota Italia, AS Roma semakin dekat dengan Alberto Gilardino. Attacante yang tengah memperkuat Italia di ajang Piala Konfederasi ini memang tengah menjadi incaran pelatih anyar Giallorossi, Rudi Garcia.
 
Kabar tersebut dibenarkan oleh La Gazetta dello Sport, Jumat (28/6/2013). Penyerang berusia 30 tahun itu saat ini masih dimiliki Genoa, dan Roma bisa saja mendapatkannya dengan Marco Borriello sebagai alat barter.
 
Sementara Borriello sendiri musim lalu menghabiskan kariernya di Marassi (markas Genoa) dan tampaknya Grifone (julukan Genoa) ingin mempertahankan penyerang yang sudah menginjak usia 31 tahun tersebut.
 
Gilardino mengalami musim yang hebat ketika dipinjamkan ke Bologna, setelah namanya sempat tenggelam. Tercatat dari 36 laga dia mencetak 13 gol sepanjang musim lalu.
 
Selain itu, berkat penampilannya tersebut, pemain yang biasa disapa Gila ini pun dipanggil oleh allenatore Cesare Prandelli untuk memperkuat Timnas Italia pada ajang Piala Konfederasi 2013 di Brasil.
 
Kedua pihak, baik Roma dan Genoa sudah memulai upaya pertukaran ini. Namun kesepakatan baru tinggal menunggu persyaratan dari pihak Borriello.
(fir)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/06/28/47/829211/gilardino-menuju-roma