Iago Aspas Resmi Berlabuh di Anfield

LIVERPOOL – Iago Aspas resmi menandatangani kontrak dengan Liverpool, setelah dia menyelesaikan tes medis. Striker berusia 25 tahun itu mendarat di Anfield usai diboyong dari Celta Vigo dengan nilai transfer 7,7 juta pounds.
 
Aspas mencetak 12 gol dan sebelas assist dari 34 penampilannya untuk Celta Vigo di kompetisi La Liga musim 2012-2013. Dia juga berhasil membawa Celta Vigo lolos dari zona degradasi, sehingga mereka tetap bisa berlaga di La Liga.
 
Kehadiran Aspas bakal menambah deretan penyerang The Kop, yang sebelumnya telah memiliki Daniel Sturridge, Luis Suarez, Fabio Borini dan Oussama Assaidi. Aspas sendiri bisa bermain di beberapa posisi di lini depan, termasuk sebagai penyerang tengah, second striker maupun winger.
 
Aspas menjadi pemain ketiga yang didatangkan The Reds pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Liverpool sudah pasti mendatangkan Kolo Toure dari Mancehster City dengan gratis, dan Luis Alberto dari Sevilla.
 
Namun, pelatih Brendan Rodgers tampaknya masih bertekad untuk melakukan aktivitas lagi di bursa transfer. Apalagi bila Luis Suarez benar-benar hengkang dari Anfield, Liverpool jelas harus mencari sosok pengganti bomber internasional Uruguay itu.
 
Nama lain yang sebentar lagi akan resmi berkostum Liverpool adalah kiper Sunderland, Simon Mignolet. Liverpool dan pemain internasional Belgia itu sudah sepakat terkait biaya transfer dan kontrak, sehingga hanya tinggal menyelesaikan tes medis.
 
(win)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/06/24/45/826562/iago-aspas-resmi-berlabuh-di-anfield