Iniesta Yakin Pensiun di Barcelona

RIO DE JANEIRO - Gelandang Barcelona, Andres Iniesta memiliki keinginan untuk mengakhiri kariernya bersama klub yang membesarkan namanya itu. Dia pun yakin hal itu terwujud, karena Barca pun dinilainya tak akan menolak untuk terus mempertahankan dirinya hingga masa akhir kariernya kelak.
 
Iniesta, sejak beberapa tahun ke belakang, memang menjadi sosok penting di lini tengah Blaugrana. Bersama Xavi dan Sergio Busquets, gelandang berusia 29 tahun telah menyuguhkan permainan gemilang bagi tim dan membuat mereka memenangi banyak gelar. Bersama Barca, Iniesta telah memenangi enam gelar La Liga, tiga Liga Champions, dan dua Copa Del Rey.
 
"Saya terpikirkan untuk terus bersama dan pensiun di Barca. Saya harap bisa seperti itu. Saya harap tak ada lagi masalah, tapi memang, biasanya, saat dua pihak ingin hal yang sama, maka tak akan ada masalah. Karena itu, saya sangat tenang," ujar Iniesta kepada El Mundo Deportivo, seperti dilansir Goal, Minggu (30/6/2013).
 
Iniesta juga mengungkapkan rasa senangnya selama berlaga di Piala Konfederasi 2013 bersama Timnas Spanyol, karena bermain di posisi aslinya sebagai gelandang. Pasalnya, beberapa waktu lalu, dia pernah ditempatkan di lini serang, meskipun ia sendiri tak menyesalinya.
 
"Ya, saya merasa lebih nyaman karena itulah posisi natural saya. Tak ada yang saya tutup-tutupi. Saya selalu mengatakan seperti itu. Tapi, tentu, ada situasi di mana saya harus bermain di posisi lain, dan penting bahwa saya bisa melakukannya dengan mudah," tutup Iniesta.

Ayo follow untuk mendapat informasi update tentang sepakbola! (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/06/30/46/829770/iniesta-yakin-pensiun-di-barcelona