Lagi, Wonderkid Vitesse Diincar Klub Premier League

VITESSE - Newcastle United dilaporkan siap bersaing dengan Swansea City, Anzhi Makhachkala dan Everton dalam perburuan penyerang Vitesse Arnhem, Wilfried Bony. Bony diharapkan bisa menjadi pengganti Demba Ba yang hijrah ke Chelsea pada musim dingin tahun lalu.

Nama Bony memang belum familiar di telinga para pecinta sepakbnola. Namun, sosok yang baru berusia 24 tahun itu lambat laun mulai membentangkan namanya di kancah sepakbola dunia.

Hal itu dibuktikan pemain internasional Pantai Gading itu musim lalu dimana dirinya berhasil menjadi pencetak gol terbanyak Eridivisie dengan koleksi 31 gol dari 30 pertandingan sekaligus mengungguli para penyerang terkenal lainnya yang juga bermain di Liga Belanda.

Melihat tajamnya penyerang berpostur 182 sentimeter ini, The Toons Army siap menggelontorkan dana sebesar 12 juta pounds untuk mendatangkan penyerang muda berlabel The Next Drogba itu ke Sports Direct Arena, demikian sebagaimana dikutip talkSPORT, Selasa (26/6/2013).

Sebelumnya Bony dikaitkan dengan West Ham United yang telah mengincarnya sejak dua musim lalu. Namun, seiring bergabungnya Andy Carroll ke Upton Park maka pelatih The Hammers, Sam Allardyce diperkirakan sudah tidak menaruh minat lagi padanya.

Sebelumnya wonderkid lain milik Vitesse, Marco Van Ginkel  juga dilirik klub-klub besar Eropa seperti Manchester United, Ajax Amsterdam dan juga Chelsea.

Follow untuk mendapatkan update seputar sepakbola (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/06/25/50/827575/lagi-wonderkid-vitesse-diincar-klub-premier-league