No Aldo, Persegres No Problemo

PALEMBANG — Persegres Gresik United mengawali perjalanan tanpa striker Aldo Baretto dengan hasil kurang memuaskan. Bertanding di kandang Sriwijaya FC, Rabu (19/6), Persegres mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor tipis 2-1. Walau kalah, Persegres menampik itu disebabkan absennya Aldo Baretto.
 
Striker asal Paraguay tersebut menderita patah tangan saat menghadapi Arema Cronous pekan lalu, dan divonis absen sampai akhir musim. Sebagai gantinya, Pelatih Persegres, Widodo C Putro memasang Risky Novriansyah dan belum menunjukkan tanda-tanda menggembirakan.
 
Kendati kalah, Widodo menganggap timnya sudah bermain bagus dan tidak layak terlalu kecewa dengan hasil di Palembang. Sriwijaya FC, menurutnya lebih berpengalaman di Indonesia Super League (ISL) sekaligus mendapat dukungan penuh suporter fanatiknya.
 
"Kami berhasil unggul gol lebih dulu dan itu menjadi bukti kalau Persegres bisa mencetak gol tanpa Aldo Baretto. Semua mengatakan Persegres tidak bisa berbuat apa-apa tanpa Aldo. Tapi dari permainan di Palembang, semua melihat Persegres masih memiliki kualitas," terang Widodo dihubungi Kamis (20/6).
 
Persegres terlihat sering membahayakan pertahanan Sriwijaya via serangan balik cepat. Sayang walau unggul lebih dulu, Laskar Joko Samudro tidak stabil hingga tuan rumah membalikkan skor. Widodo lebih berpikir positif walau gagal mengulang catatan positif di kandang Arema Cronous.
 
Absennya Aldo Baretto memang terlihat mengurangi opsi di lini depan, karena selain Risky Novriansyah tidak ada striker berpengalaman yang dimiliki Persegres. "Saya berkeyakinan bukan striker saja yang bertugas mencetak gol. Jadi sejauh ini no problem," lanjut pelatih berusia 42 tahun ini.
 
Ketenangan Widodo juga berdasar pada fakta bahwa Aldo Baretto tidak begitu subur musim ini sejak memperkuat tim kebanggaan Kota Pudak. Grafiknya naik-turun dan tidak selalu mencetak gol di pertandingan. Tak heran dia menyebut Aldo bukan pemain bintang yang absennya tak perlu dikhawatirkan.
 
Berdasar kualitas penampilan di Palembang, dia masih melihat ada kemungkinan mendulang angka di kandang Pelita Bandung Raya, Senin (23/6). Jika bisa minimal mempertahankan performa atau bisa meningkatkannya, Widodo optimistis bisa mengambil angka di Bandung.
 
Erol Iba dkk mungkin bisa mengekor klub-klub Jawa Timur lain yang telah sukses mnecuil angka di Stadion Si Jalak Harupat. Sebelumnya, Persepam Madura United, Persela Lamongan, dan terakhir Arema Cronous, berhasil mendapatkan minimal satu angka di sana.
 
Hingga Kamis (20/6), tim Persegres masih pilih bertahan di Palembang sebelum bertolak ke Bandung pada Sabtu (22/6). Khusus di Palembang bakal dimanfaatkan untuk pemulihan, sedangkan persiapan pertandingan kontra PBR bakal dilakukan setelah sampai di Bandung nanti.
 
(Kukuh Setiawan/Koran SI/win)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/06/21/49/825250/no-aldo-persegres-no-problemo