Pemilik Siap Jual Newcastle

NEWCASTLE – Pemilik Newcastle United, Mike Ashley hanya akan meninggalkan klub jika dia menerima tawaran sebesar 267 juta pounds. Uang sebesar itu akan dipakai untuk membayar utang klub selama enam tahun kepemimpinan Ashley di Newcastle.
 
Angka-angka terbaru yang dirilis oleh Deloitte menunjukkan bahwa utang The Magpies mencapai 267 juta pounds, dan tawaran di sekitar angkat tersebut bisa mengakhiri kekuasaan Ashley di St james Park.
 
Ashley sendiri tampaknya tak masalah untuk mengakhiri masa kepemimpinannya yang terkenal kontroversial itu. Bahkan, sebagian besar pendukung Newcastle sendiri sudah menyerukan untuk mempertimbangkan posisi pemilik di tubuh klub.
 
Penunjukan Joe Kinnear sebagai direktur sepakbola juga kian menyulut kontroversi, karena rata-rata fans tak mendukung keputusan tersebut. Oleh karena itu, kelompok suporter pun melakukan pertemuan pada Senin lalu, di mana terkumpul 400 suporter yang setuju meminta pergantian tampuk kepemimpinan klub.
 
Ashley pertama kalinya mengambil saham The Toon Army pada Mei 2007, ketika dia membeli saham dari keluarga Hall dengan membayar 55 juta pounds. Dia kemudian mengakuisisi saham mayoritas pada Juli 2007 usai membeli dari Freddy Shepherd, yang kala itu merupakan chairman Newcastle.
 
Jadi, untuk mengambil alih Newcastle, Ashley menggelontorkan dana setidaknya 134 juta pounds. Tapi, ada utang tersembunyi yang tidak diperhitungkan, setelah gagal dilakukan legal audit ketika dia melakukan transaksi untuk membeli klub.
 
(win)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/06/26/45/828035/pemilik-siap-jual-newcastle