"Pep Berada di Liga yang Membosankan"

MUNICH - Josep Guardiola akan menjalani debut keselatihannya di ajang Bundesliga bersama Bayern Munich pada musim 2013/14 mendatang. Namun, eks kiper Timnas Jerman, Jens Lehmann menilai mantan pelatih Barcelona tersebut tak akan menemui kesulitan karena timnya akan begitu dominan di Bundesliga.
 
Lehmann juga mengatakan bahwa peran yang akan dijalani Pep mirip dengan masa saat melatih Barcelona pada 2008 hingga 2012. Sebagaimana diketahui, saat itu Pep sukses membawa Barca menjadi salah satu tim terkuat dunia, dan juga mempersembahkan total 14 gelar.
 
"Liga yang membosankan akan semakin satu sisi (didominasi Bayern) pada musim berikutnya. Guardiola akan menjalankan tugasnya di Bundesliga dengan kondisi yang mirip dengan yang dia nikmati di Spanyol," ujar Lehmann, seperti dilansir Goal, Kamis (27/6/2013).
 
Lehmann juga mengatakan, menurutnya, ada dua klub yang paling sukses secara keuangan di Eropa, yaitu Barcelona dan Bayern Munich. Selain itu, bagi Bayern sendiri, Lehmann menilai tak ada tantangan di kancah domestik, sedangkan di ranah Eropa, ada dua kompetisi yang bakal tersa sulit bagi mereka.
 
"(Bayern dan Barcelona), secara finansial, merupakan dua tim yang sangat sangat sukses. Sisanya jauh di belakang. Tak ada tantangan yang datang dari manapun (bagi Bayern). Satu-satunya tantangan yang datang adalah di Liga Champions, atau mungkin Club World Cup," pungkas mantan pemain Borussia Dortmund, Stuttgart dan Arsenal tersebut.

Ayo follow untuk mendapat informasi update tentang sepakbola! (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/06/27/48/828204/pep-berada-di-liga-yang-membosankan