Persib Optimistis Kejar Persipura & Jaga Rekor Kandang

BANDUNG – Persib Bandung makin bergairah mengejar Persipura Jayapura di puncak klasemen dan menjuarai Indonesia Super League (ISL). Optimisme tinggi diagungkan 'Maung Bandung' setelah menggilas Persisam Samarinda dengan skor telak 4-1.
 
"Insya Allah, tidak menutup kemungkinan kita jadi juara," kata Manajer Persib, Umuh Muchtar, Senin (1/7/2013).
 
Soal posisi dua klasemen yang kini ditempati Persib, Umuh mengaku gembira. Sebab jarak dengan pemuncak klasemen makin tipis. "Ini sangat berarti bagi kita," ungkapnya.
 
Meski sedang berada di atas angin, Umuh meminta pasukan 'Maung Bandung' jangan lengah. Sebab masih ada delapan laga tersisa di ISL musim ini yang harus dilakoni Persib.
 
Kemenangan di setiap laga adalah sebuah kewajiban jika Persib ingin memangkas jarak dengan Persipura. Satu kekalahan saja, jelas akan menyulitkan Persib mengejar gelar juara.
 
"Jangan puas dulu dengan pencapaian sekarang. Perjalanan kita masih panjang. Kita harus mempertahankan tren positif ini," ujar Umuh.
 
Sementara selain mengejar misi juara, Persib kini sedang mengincar target lain. Target itu adalah rekor tidak terkalahkan main di kandang dalam satu musim. Umuh pun meminta Sergio van Dijk dan kawan-kawan memenangkan tiga laga kandang yang masih tersisa.
 
"Ini akan jadi rekor buat kita tidak terkalahkan di kandang. Itu yang ingin kita pertahankan," tutur Umuh.
 
Sepanjang musim ini, Persib hampir menyapu bersih semua laga kandang baik yang digelar di Stadion Siliwangi atau Stadion Si Jalak Harupat. Satu-satunya hasil buruk adalah bermain imbang melawan Persipura pada putaran pertama lalu. Sedangkan sisanya berakhir dengan kemenangan.
(fir)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/01/49/829904/persib-optimistis-kejar-persipura-jaga-rekor-kandang