Persisam Berjaya, Persebaya Takluk

JAKARTA – Persela Lamongan harus menerima kenyataan pulang tanpa poin saat bertandang ke markas Persisam Putra Samarinda, sore ini. Laskar Joko Tingkir ambruk di tangan Osas Saha dkk dengan skor 0-2.
 
Dalam pertandingan ini Persisam tampil mendominasi penguasaan bola. Namun, para penghuni Stadion Segiri belum mampu membobol gawang tim tamu di babak pertama. Pemain Persisam terlalu terburu-buru mengalirkan umpan ke depan sehingga organisasi serangan mudah patah.
 
Di babak kedua, Persisam tampil cukup baik membenahi performa di babak pertama. Hasilnya, Osas Saha sukses melesakkan dua gol, masing-masing pada menit 71 dan 89. Kedua gol ini berawal dari pergerakan lincah Bayu Gatra dari sisi lapangan.
 
Dengan kemenangan ini Persisam mengoleksi 38 poin, namun posisinya belum bergeser dari peringkat tujuh. Sementara, Persela di posisi sembilan dengan poin 29.
 
Sementara di pertandingan lain, Persidafon gagal memanfaatkan status tuan rumah saat menjamu Persiram Raja Ampat. Dalam laga tersebut, Persidafon kalah 1-2. Kemenangan Persiram nyaris membuatnya naik satu peringkat, tapi hasil pertandingan Persisam-Persela membuat Persiram tetap bertengger di posisi 8 dengan poin 37.
 
Di laga IPL, tuan rumah Arema IPL sukses memetik angka penuh setelah mengandaskan tim kuat Persebaya 1927, 2-1. Sedangkan, Semen Padang menghantam tuan rumah PSIR Rembang 3-0. Hasil ini membuat SP semakin kokoh di puncak klasemen IPL (31) menjauh dari Persebaya 1927 (24). Kesuksesan Arema juga diikuti Persiba Bantul yang mengalahkan Bontang PKT 3-2 dan Perseman Manokwari yang memetik poin sempurna atas Persijap Jepara, dengan kemenangan 1-0.
(fit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/06/23/49/826328/persisam-berjaya-persebaya-takluk