Posisi Darko Aman Sampai Akhir Musim

BANDUNG – Posisi pelatih Pelita Bandung Raya (PBR), Daniel Darko Janackovic sepertinya masih cukup aman untuk memimpin klub berjuluk The Boys Are Back tersebut hingga akhir musim.
 
Darko dalam delapan pertandingan terakhir selalu gagal memimpin anak asuhnya meraih kemenangan. Terakhir PBR dipaksa takluk 1-2 dari tamunya Gresik United FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang.
Hasil buruk tersebut membuat posisi PBR, kian terancam masuk zona merah. Meski begitu, pengurus teras klub sepertinya masih cukup bersabar melihat pencapaian klub hingga akhir musim di bawah polesan Darko.
 
Pengurus teras PBR sepertinya paham risiko yang harus ditanggung jika kembali melakukan perubahan posisi di kursi pelatih karena kompetisi sudah hampir selesai. The Boys Are Back memiliki tujuh laga sisa sekaligus kesempatan untuk bertahan di kasta Indonesia Super League (ISL).
 
"Belum ada pembicaraan di pihak klub mengenai hal itu (evaluasi pelatih). Darko sepertinya masih akan menempati posisinya sekarang sampai akhir musim," jelas pihak klub seperti disampaikan media officer PBR, Budi Kresnadi.
 
"Memang ada target posisi yang dibebankan kepada dirinya dari pengurus. Tapi soal target tersebut hanya diketahui serta jadi urusan antara pengurus dan Darko," tambahnya.
 
Sejak meraih kemenangan 2-1 atas Persiram Raja Ampat. Performa PBR bisa dikatakan mengalami penurunan. Meski sempat mengejutkan setelah menahan imbang 1-1 Persipura Jayapura di Stadion Mandala. PBR kerap menuai hasil buruk, termasuk saat bermain di kandang sendiri.
 
Pada laga berikutnya, Darko dan pasukannya akan menghadapi ujian berat karena bakal menghadapi runner-up klasemen sementara, Sriwijaya FC di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu sore (29/6).
(Mohamad Taufik/Koran SI/fit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/06/28/49/828992/posisi-darko-aman-sampai-akhir-musim