Pujian Sang Legenda untuk Casillas & Buffon

GLADSAXE – Spanyol berhasil melangkah ke babak final Piala Konfederasi 2013 usai menaklukkan Italia lewat drama adu penalti (7-6), Jumat (28/6) dini hari WIB. La Furia Roja pun akan menghadapi Brasil yang sebelumnya sukses mengalahkan Uruguay 2-1.
 
Kiper legendaris Manchester United dan tim nasional Denmark, Peter Boles?aw Schmeichel mengaku terpesona akan penampilan dua penjaga gawang Spanyol dan Italia, Iker Casillas dan Gianluigi Buffon.
 
Seperti diketahui bahwa dua kiper terbaik dunia itu tampil menawan dengan melakukan sejumlah penyelamatan gemilang. Berdasarkan statistik, Casillas berhasil melakukan lima kali penyelamatan, sementara Buffon satu kali lebih banyak.
 
"Mengapa semua orang harus bingung memilih siapa yang terbaik di antara Casillas dan Buffon? Fakta sederhana, mereka sama-sama hebat!!!" tulis Schmeichel dalam akun Twitter-nya, @Pschmeichell.
 
Menariknya kedua kiper yang sama-sama tampil memukau di Estádio Governador Plácido Aderaldo Castelo merupakan kapten bagi kedua tim. Tak jarang Casillas maupun Buffon kerap memberikan instruksi kepada rekan setimnya.
 
Schmeichel yang bermain untuk Setan Merah selama delapan musim (1991-1999) dan sempat membela rival sekota, Manchester City selama semusim (2002-2003) itu juga turut mengomentari jalannya pertandingan yang menurutnya sangat menarik perhatian.
 
"Spanyol versus Italia. Italia tampil tajam di tengah lapangan, namun mereka harus memanfaatkan banyak peluang atau…"


"Pertandingan masih 0-0, tapi tidak membosankan. 30 menit tambahan waktu dengan 22 pasang kaki yang tampak kelelahan, cukup menghibur."
"10 penalti yang sempurna. Impresif!!!"


"Spanyol akhirnya memenangi penalti, Italia tidak beruntung, tapi itulah sepakbola. Sebuah drama yang hebat."
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/06/28/51/828959/pujian-sang-legenda-untuk-casillas-buffon