Scolari: Kemenangan Sekaligus Pelajaran

BELO HORIZONTE - Kendati akhirnya mampu meraih kemenangan 2-1 dan melangkah ke final, Brasil dibuat jatuh-bangun oleh sang lawan di babak semifinal, Uruguay. Pelatih Selecao, Luis Felipe Scolari mengatakan bahwa kemenangan dengan cara tersebut merupakan hal positif demi membentuk mental tim yang diisi oleh para pemain muda.
 
Pada pertandingan yang dihelat di Estadio Mineirao, dini hari tadi tersebut, Brasil sebenarnya mampu memimpin terlebih dahulu lewat gol yang diciptakan Fred, namun, Uruguay kemudian mampu membalas lewat Edinson Cavani. Kemudian, Uruguay pun tak berhenti merepotkan. Beruntung, ada Paulinho menjadi penyelamat lewat golnya pada menit 86.
 
"Misi kami adalah untuk mencapai final, dan kami telah melakukannya. Kami perlu memenangi pertandingan seperti itu untuk belajar bagaimana untuk memenangi Piala Dunia. Tim kami diisi (pemain-pemain) yang sangat muda dan pertandingan seperti ini membantu kami untuk berkembang," ujar Scolari, seperti dilansir Goal, Kamis (26/7/2013).
 
"(Kemenangan) ini menghadirkan perasaan yang mengagumkan. Saya sangat senang dan tidak bisa berkata apa-apa lagi. Saya bangga dengan semua pemain saya tanpa pengecualian," sambung pelatih berusia 64 tahun yang membawa Brasil juara Piala Dunia 2002 tersebut.
 
Pada partai final yang akan dilangsungkan di Stadion Maracana, pada 1 Juli mentang, Brasil akan berhadapan dengan pemenang antara Italia dan Spanyol baru akan bertanding dini hari nanti. Hingga saat ini, Brasil menjadi tim tersukses di ajang Piala Konfederasi dengan koleksi tiga trofi.

Ayo follow untuk mendapat informasi update tentang sepakbola! (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/06/27/51/828225/scolari-kemenangan-sekaligus-pelajaran