Scolari: Tahun Depan Bakal Lebih Sulit

RIO DE JANEIRO – Keberhasilan Brasil menjuarai Piala Konfederasi tidak membuat pelatih Luis Felipe Scolari jumawa, dirinya menilai bahwa ajang Piala Dunia yang akan berlangsung tahun depan akan berjalan lebih sulit.
 
"Ini merupakan jalan yang perlu kami lewati, tetapi kami tahu bahwa pertandingan ini sama sekali tidak mendekatkan kami pada apa yang kami hadapi tahun depan (Piala Dunia). Itu akan menjadi lebih sulit tetapi kami merasa sedikit lebih baik untuk melalui itu," tutur pelatih berusia 64 tahun itu seperti dilansir Soccerway, Senin (1/7/2013).
 
Pelatih berjuluk Big Phil itu juga menilai bahwa kemenangan ini membuat situasi di Brasil menjadi lebih baik di mana dukungan yang diberikan para pendukung sangatlah mengagumkan.
 
"(Kemenangan) ini akan membuat situasi dan lingkungan menjadi lebih baik. Begitu juga dukungan yang kami terima dari dalam maupun luar lapangan sangatlah luar biasa. Kami harus selalu mendapatkan hal ini dari negara kami, dengan hal inilah kami dapat berevolusi dan berkembang dengan baik," tutup mantan pelatih Chelsea itu.
 
Piala Konfederasi ini adalah gelar kedua yang pernah diberikan Scolari untuk negaranya. Sebelumnya, pria kelahiran Passo Fundo ini pernah mempersembahkan gelar Piala Dunia untuk Selecao pada 2002 lalu.
(fir)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/01/51/829971/scolari-tahun-depan-bakal-lebih-sulit