"SCWC Sarana untuk Menggali Potensi Anak Jalanan"

JAKARTA – Sepakbola merupakan salah satu olahraga yang paling digemari di Indonesia. Meski tak berlaga di Piala Dunia, namun kompetisi bergengsi itu tetap menghipnotis masyarakat tanah air.
 
Sepakbola juga yang dapat menyatukan berbagai kalangan, tak peduli kaya atau miskin, semua menjadi satu di dalamnya. Lantas bagaimana dengan pemainnya? Semua orang dapat mewujudkan mimpi mereka menjadi pesepakbola profesional asal giat berlatih, pun demikian dengan anak jalanan.
 
Mereka yang tersisihkan, kini memiliki kesempatan untuk tampil dan mungkin menjadi pemain kelas dunia lewat pentas SCWC (Street Child World Cup). Pentas ini dapat menjadi fasilitas mengembalikan mimpi besar anak-anak jalanan di dunia, terutama Indonesia.
 
Perwakilan Yayasan Transmuda Energy Nusantara (TEN) Mahir menegaskan bahwa program ini merupakan upaya merangkul anak-anak jalanan dalam bidang olahraga. Bukan kemenangan yang menjadi target utama, melainkan diharapkan saat kembali nanti menjadi role model dan dapat menginspirasi anak-anak lainnya, khususnya anak jalanan agar berubah.
 
"Kami ingin mengaktualisasikan mimpi-mimpi adik-adik kami (anak jalanan), karena kemampuan dan kesempatan itu milik semua orang. Ya, semua orang bebas mengekspresikan impiannya," tegas Mahir saat konferensi pers Garuda Baru, Indonesia Goes to SCWC RIO (de Janeiro) 2014), Jakarta (27/6/2013).
 
"Lebih lanjut, kami ingin menggali potensi adik-adik kami yang tidak memiliki kesempatan mengenyam bangku sekolah dan membuktikan bahwa mereka juga memiliki prestasi di luar akademis," lanjutnya.
 
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/06/27/51/828608/scwc-sarana-untuk-menggali-potensi-anak-jalanan