Selain Medan, Maradona Juga Batal ke Makassar

JAKARTA – Kehadiran Diego Armando Maradona ke Indonesia memang menyita perhatian berbagai kalangan. Baik tua maupun muda, mereka ingin menyaksikan legenda sepakbola dunia itu secara langsung.

Namun, apa jadinya jika kedatangan Maradona ke Indonesia dijadikan alat politik? Ya, itulah yang terjadi di kota Makassar. Kabar yang berkembang ada salah satu calon Wali Kota yang memanfaatkan Maradona sebagai iklan untuk kepentingan pribadi.

Sebelumnya, Medan juga akan menjadi kota yang dikunjungi, namun karena persiapan panitia di sana yang belum siap, maka Maradona urung mengunjungi Medan.

"Saya tidak mau kepentingan olahraga terdapat kepentingan politik, ada salah satu calon Wali Kota, Irman Yasin Limpo yang berfoto bersama dengan Maradona di media lokal," ujar Isran Noor perwakilan sponsor kedatangan Maradona yang ditemui di Gelora Bung Karno, Sabtu (29/6/2013).

Sementara itu, Maradona sendiri urung melakukan pelatihan langsung dengan anak-anak yang sudah siap untuk berlatih. Masalah waktu yang tidak efektif dan masih lelah ditenggarai menjadi alasan Maradona langsung meninggalkan Gelora Bung Karno.

"Secara waktu tidak efektif jika Maradona langsung turun coaching clinic," kilah Isran.
(fir)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/06/29/51/829533/selain-medan-maradona-juga-batal-ke-makassar