Soal Kasus Pajak, Ayah Messi Kecam Media

BARCELONA – Ayah Lionel Messi, Jorge Messi, menyatakan dia dan putranya tidak bersalah atas tuduhan penggelapan, dan mengecam sikap media yang terkesan memberitakan fitnah terhadap kasus pajak mereka.
 
Kasus penggelapan pajak yang dituduhkan kepada Lionel Messi memasuki babak baru. Bersama sang ayah, Jorge Horacio Messi Perez, Messi akan menjalani sidang pertamanya di Pengadilan Gava pada 17 September 2013. Seperti diketahui, Messi dan ayahnya ditengarai telah menggelapkan pajak image rights antara 2006-2009 sebesar 4 juta euro.
 
Superstar Barcelona itu sendiri mengaku terkejut atas tuduhan tersebut, dan sang ayah merasa terganggu dengan pemberitaan media yang cenderung sangat kejam terhadap Messi.
 
"Saya dapat meyakinkan Anda bahwa Leo setiap tahun membayar pajak dua angka dengan enam nol di belakangnya," jelas Jorge Messi, sebagaimana dilansir Cadena Copet, Sabtu (22/6/2013).
 
"Itu mengganggu kami bahwa media tertentu telah menjalankan kampanye fitnah dan menghasilkan ekspresi kebencian. Hal ini sangat kejam, tapi kami tahu apa yang dilakukan ketika masalah ini dibersihkan," tegasnya.
 
Jorge Messi juga merasa pihaknya tidak pernah absen membayar pajak, dan masalah yang menimpa mereka atas tuduhan penggelapan pajak, memang sering kali menimpa mereka yang memiliki kewajiban dalam membayar pajak dalam jumlah besar. Tapi, dia menegaskan Messi dan dirinya selalu menaati Undang-Undang di Spanyol.
 
"Kami sangat baik dan sangat mematuhi aturan, karena kami memang tidak pernah gagal untuk membayar apapun terkait pajak," katanya.
 
"Ada perbedaan pendapat antara mereka dan penasihat pajak kami, hal yang normal karena ini adalah selalu terjadi pada orang-orang yang membayar jumlah besar untuk sebuah negara," tuntasnya.
 
(win)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/06/22/46/825904/soal-kasus-pajak-ayah-messi-kecam-media