"Spanyol Bakal Hadapi Tantangan Berat"

MARACANA - Pemain Timnas Spanyol, Fernando Torres, menilai bahwa timnya bakal menghadapi tantangan yang berat pada babak final Piala Konfederasi, Senin (1/7/2013) dini hari WIB. Pasalnya, lawan La Furia Roja adalah Brasil.

Striker Chelsea ini menilai bahwa negaranya bakal menanggung beban yang cukup berat dalam laga yang bakal berlangsung di Stadion Maracana nanti. Pasalnya, kesuksesan Spanyol dalam beberapa tahun belakangan ini membuat banyak pihak menilai timnya bisa menang mudah.

"Kita telah berjuang dengan keras hingga mencapai partai final. Orang-orang selalu berpikir kita akan menang di setiap pertandingan," kata Torres seperti dilansir Goal.

"Mereka melihat Spanyol sebagai favorit juara. Tapi mereka tidak menyadari beratnya perjuangan di setiap laga yang kita lewati untuk mencapai final," sambung pemain yang mencetak empat gol ke gawang Tahiti ini.

Torres mengambil contoh kala timnya harus susah payah melawan Italia di babak semifinal, di mana mereka dipaksa tak mencetak gol hingga 120 menit. Beruntung, Spanyol sukses menang dalam adu penalti dengan skor 7-6.

Oleh karena itu, ia berpikir bahwa laga melawan tim tuan rumah bakal menjadi lebih. Terlebih, Brasil telah menjadi jawara di turnamen ini secara berturut-turut, sedangkan Spanyol sendiri belum pernah menjuarainya.

"Contoh nyata ketika bertemu Italia. Itu adalah pertandingan yang sangat berat. Kini kita dihadapi dengan tantangan berat lainnya untuk meraih trofi di partai final," papar pemain yang belum pasti diturunkan oleh pelatih Vicente del Boswque pada final nanti ini. (min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/06/30/51/829615/spanyol-bakal-hadapi-tantangan-berat