Suarez Hengkang, Barnes: Liverpool Tetap Selamat!

LIVERPOOL – Ujung tombak Liverpool, Luis Suarez terus dirumorkan akan meninggalkan Anfield pada jendela transfer musim panas ini. Terlebih pemain yang tengah berlaga di Piala Konfederasi itu pernah berujar bahwa dirinya menderita di Liverpool.
 
Tekadnya untuk meninggalkan Liverpool pun kian bulat menyusul tindakan kurang menyenangkan yang bukan hanya diterimanya melainkan juga keluarganya. Kondisi inilah yang kemudian coba dimanfaatkan sejumlah klub yang meminatinya.
 
Sejumlah kalangan, khususnya rekan dan para legenda pun berharap dan mencoba merajuk agar pemain internasional Uruguay itu takkan hengkang. Kini giliran legenda The Reds, John Barnes yang mencoba angkat suara perihal masa depan Suarez.
 
Kendati berupaya merayu Suarez, namun Barnes menegaskan bahwa Liverpool takkan merugi dengan kepergian mantan pemain Ajax Amsterdam itu.
 
"Saya akan sangat gembira seandainya Luis Suarez bertahan. Saya pikir dia merupakan pemain yang luar biasa," kata Barnes, seperti dilansir Bettor, Jumat (21/6/2013).
 
"Tapi apabila dia memutuskan untuk pergi, ini merupakan bagian dari sepakbola. Apa yang selalu saya katakan, klub adalah yang terpenting. Apabila Luis Suarez tidak ingin bertahan di Liverpool, Liverpool tetap akan selamat," lanjutnya.
 
"Liverpool pernah selamat sejak kepergian Ian Rush, dan pemain-pemain sebelumnya dan bertahan dengan pemain-pemain sesudahnya. Saya tidak memiliki masalah dengan Luis Suarez, tapi sekali lagi masa depan klub adalah yang paling penting," tandas pria yang membela Liverpool selama satu dekade itu (1987–1997).
 
Follow ofisial twitter kami

(rin)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/06/21/45/825721/suarez-hengkang-barnes-liverpool-tetap-selamat