Tabarez Akui Kualitas Neymar Cs

BELO HORIZONTE - Uruguay sadar mereka akan menghadapi salah satu tim terkuat di Piala Konfederasi 2013. Pelatih Oscar Tabarez pun tak berani mematok target muluk saat timnya menghadapi Brasil di semifinal, dini hari nanti.

La Celeste akan menghadapi tuan rumah sekaligus favorit juara, Brasil di Estadio Mineirao, Kamis (27/6/2013) dini hari WIB. Laga sengit dipastikan bakal tersaji, mengingat rivalitas kedua tim di masa lalu.

Namun, pada pertemuan kali ini, Tabarez menilai timnya dalam posisi underdog. Hal ini merujuk pada rekor pertemuan di mana Uruguay tidak pernah menang dari Brasil dalam 12 tahun terakhir.

Apalagi, pada edisi kali ini Brasil akan tampil di hadapan publiknya. Skuad besutan Luiz Felipe Scolari juga diperkuat sejumlah pemain muda berbakat semisal, Neymar da Silva, Oscar, Paulinho hingga Hulk.

"Ini (pertandingan) akan berat. Brasil merupakan tim yang luar biasa, mereka juga akan tampil di kandang sendiri. Akan jadi laga menarik, mengingat kualitas mereka (Brasil) dan antusiasme mereka dalam pertandingan," ujar Tabarez seperti disitat situs resmi Piala Konfederasi, Rabu (26/6/2013).

"Sebuah kehormatan bisa berhadapan dengan Negara yang memenangi Piala Dunia lebih dari siapapun. Jadi, lihat saja apa yang terjadi nanti," tutup Tabarez tanpa berani mengumbar optimisme.

Meski tidak berani sesumbar, Tabarez tetap menyimpan keyakinan timnya bisa membuat kejutan. Nama-nama seperti Luis Suarez, Diego Forlan dan Edinson Cavani disiapkan untuk mengekploitasi lini belakang Selecao.

Follow untuk mendapatkan update seputar sepakbola (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/06/26/51/827935/tabarez-akui-kualitas-neymar-cs