Tekad Blanc untuk Les Parisiens

PARIS – Pasca-ditinggal Carlo Ancelotti yang memutuskan untuk membesut Real Madrid, Paris Saint Germain tak perlu membuang banyak waktu untuk menemukan penggantinya. Kursi kepelatihan PSG kini menjadi milik Laurent Blanc.
 
Dalam sebuah konferensi pers perdananya, Blanc mengaku sangat tersanjung mendapat kepercayaan dari pihak klub untuk membesut klub yang sukses menyabet double winner musim lalu ini.
 
"Sangat penting bagi saya dapat menjadi orang yang terpilih. Terima kasih untuk Leonardo (direktur olahraga), Jean-Claude Blanc (CEO klub), dan Nasser Al-Khelaifi (presiden klub) telah mempercayakan saya sebagai pelatih di PSG," kata Blanc, seperti diberitakan Insiden Futbol, Jumat (28/6/2013).
 
Sebagai orang yang kini dipercaya untuk membesut sebuah klub dengan ambisi besar, eks punggawa tim nasional Prancis itu sangat menyadari dan telah menargetkan apa saja yang ingin diraihnya musim depan.
 
"Saya berpikir dan berharap, tim ini akan menunjukkan peningkatan lebih lanjut di musim depan. Besar ambisi saya di sini, menjadi juara (liga domestik) dan Champions League harus bisa kita wujudkan," cetusnya.
 
Blanc memulai karier kepelatihannya dengan menjadi pelatih Bordeaux pada 2007-2010. Pelatih yang semasa menjadi pemain pernah memperkuat tim-tim besar seperti Barcelona, Inter Milan, dan Manchester United itu pun membawa Les Girondins menjadi juara Ligue 1 pada musim 2008/09. Tak hanya itu, Bordeaux pun dibawanya menjadi juara Coupe de La Ligue.

Setelah berhasil membawa Bordeaux menjadi tim yang menampilkan permainan atraktif, Blanc kemudian ditunjuk untuk menukangi Timnas Prancis pada 2010. Blanc pun diberi tugas untuk membawa Les Bleus meraih hasil terbaik di ajang Euro 2012, meski akhirnya hanya mampu melaju hingga babak perempatfinal di mana mereka akhirnya kalah 0-2 dari Spanyol.
 
 
Follow twitter kami untuk update berita sepakbola terlengkap
(acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/06/28/50/828799/tekad-blanc-untuk-les-parisiens