Terkait Penggelapan, Messi Akhirnya Bayar Pajak

BARCELONA – Lionel Messi akhirnya memenuhi tuntutan jaksa terkait tuduhan penggelapan pajak yang dilakukannya. Megabintang Barcelona tersebut membayar tunggakan pajaknya yang mencapai 10 juta euro atau sekira Rp130 miliar.

Beberapa waktu lalu, muncul kabar yang mengejutkan dimana sang megabintang sepakbola, Lionel Messi diduga melakukan penggelapan pajak. Messi dituding telah tidak melakukan kewajibannya membayar pajak pada 2007-2009.

Sebagaimana dikutip La Vangurdia, Messi akhirnya menerima bahwa dia harus membayar pajak penghasilan dari hak citra dan juga akan mengembalikan pajak yang diduga tidak dibayar olehnya dalam kurun waktu 3 tahun seperti yang sedang diinvestigasi serta siap membayar denda 10 juta euro. Hal ini memungkinkan pemain berusia 26 tahun itu lolos dari ancaman kurungan penjara.

Kasus ini bermula saat petugas kriminal bagian keuangan mengkomplain Messi dan ayahnya, Jorge Messi, 12 Juni lalu saat mereka dituduh melakukan penggelapan pajak. Dimana pada kurun waktu 2007,2008 dan 2009 mereka tidak membayar pajak senilai 4 juta euro sesuai dengan pendapatan dari hak citra.

Follow untuk mendapatkan update seputar sepakbola (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/06/25/46/827413/terkait-penggelapan-messi-akhirnya-bayar-pajak