Thiago Alcantara, Pemain Terbaik Euro U-21 2013

NYON – Kesuksesan tim nasional Spanyol di Piala Eropa U-21 2013 semakin lengkap. Thiago Alcantara dinobatkan sebagai pemain terbaik. Kapten tim nasional Spanyol U-21 ini mengikuti jejak Juan Mata dua tahun lalu.
 
La Rojita sukses mempertahankan gelar yang direbut 2011 silam ketika berhasil mengalahkan Italia 4-2 di final pada pekan lalu. Dalam laga tersebut, Thiago mencetak hat-trick yang semuanya dicetak hanya pada paruh pertama.
 
Tim Teknis UEFA memandang keberhasilan gelandang Barcelona mencetak trigol di laga puncak sebagai pencapaian yang unik nan istimewa. Selain itu, sepanjang turnamen pemain 21 tahun kelahiran San Pietro, Italia ini menunjukkan performa yang konsisten.
 
"Sebagai kapten dari tim juara, Thiago menunjukkan kualitas kepemimpinan di dalam dan luar lapangan," tulis pernyataan UEFA seperti dikutip AS.
 
"Sepanjang turnamen, dia merupakan figur berpengaruh dalam performa timnya dengan kinerja box-to-box yang impresif, kontrol bola yang eksepsional bahkan di situasi ketat," tambah UEFA.
 
"Kemampuannya mengontrol tempo, perebut bola yang pintar berdasarkan antisipasi bukan tackling; serta pengatur serangan yang luar biasa berdasar variasi umpan pendek dan panjangnya," lanjut UEFA.
 
"Tiga golnya di final merepresentasikan pencapaian individu yang unik dan amat pantas melihat kontribusinya bagi kesuksesan tim," pungkas UEFA.
 
Perbarui informasi sepakbola Anda di
(auz)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/06/24/51/826391/thiago-alcantara-pemain-terbaik-euro-u-21-2013