Thiago Silva: Kekuatan Spanyol Merata

RIO DE JANIERO - Brasil akan berjumpa dengan Spanyol pada babak final Piala Konfederasi 2013, Senin (1/7/2013) dini hari WIB. Bek tim Samba, Thiago Silva, cukup mengkhawatirkan kualitas dari para pemain La Furia Roja.

Spanyol yang saat ini menempati rangking pertama dunia versi FIFA memang menjadi favorit dalam laga nanti. Terlebih, skuad asuhan Vicente Del Bosque tersebut sukses menjadi jawara Piala Dunia 2010 dan Euro 2012.

Tak hanya itu, ambisi Spanyol untuk bisa menjadi jawara pada turnamen yang belum dimenangkannya ini menjadi motivasi tersendiri. Dari sisi kualitas pemain, tim Matador sudah sangat mumpuni dengan berisikan para pemain bintang.

Silva melihat bahwa kekuatan tim Spanyol sangat merata baik tim utama maupun para pemain cadangannya. Oleh karena itu, bek Paris Saint-Germain ini menilai Spanyol sebagai tim juara.

"Kami akan menghadapi sebuah tim dengan kualitas hebat," ujar Silva, seperti dilansir Goal. "Mereka memiliki skuad dengan para pemain cadangan memiliki level yang sama dengan starter, sebuah grup yang merupakan juara dunia," lanjutnya.

Akan tetapi, Brasil yang menjadi tuan rumah kali ini, ingin mencetak sejarah sebagai tim pertama yang mencetak hattrick di Piala Konfederasi. "Kami mempersiapkan diri dengan baik untuk menantang Spanyol. Saya pikir, pertandingan ini hanya akan ditentukan oleh sedikit detail," paparnya. (min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/06/30/51/829612/thiago-silva-kekuatan-spanyol-merata