Van Dijk Absen, Djanur: Masih Ada yang Lain!

BANDUNG - Striker Persib Bandung, Sergio van Dijk, dipastikan absen saat timnya menjamu Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (6/7/2013). Pelatih Djadjang Nurdjaman (Djanur) menanggapi santai bakal absennya Sergio.

"Next game Sergio tidak main. Tidak apa-apa, masih ada yang lain," kata Djanur, Minggu (30/6/2013).

Di barisan penyerang, Persib memang punya para pemain top. Di sana bercokol Hilton Moriera, Kenji Adachihara, Airlangga Sutjipto, serta pemain muda Sigit Hermawan.

Dalam laga kontra Mitra Kukar, Djanur kemungkinan akan memasang Kenji untuk menggantikan posisi Sergio. Meski belakangan lebih sering main sebagai pemain pengganti, tapi performa Kenji cukup apik.

Saat melawan PSPS Pekanbaru, Kenji masuk sebagai pemain pengganti dan jadi pembuka keran gol Persib hingga bisa menang 4-0. Di laga kontra Persisam Samarinda, ia juga diturunkan sebagai pemain pengganti. Hasilnya, Kenji mencetak gol pamungkas yang membuat laga berkesudahan 4-1.

"Kenji main di menit berapa pun, dia punya kemampuan dan kualitas. Makanya dia tadi cetak gol saya tidak kaget," puji Djanur.

Menurutnya, kemampuan Kenji, Hilton, dan Sergio tidak berbeda jauh. Itu alasan kenapa Djanur tidak begitu khawatir dengan absennya Sergio.

Selain Sergio, Persib juga terancam kehilangan kiper I Made Wirawan. Sebab di laga tadi, Made mengalami cedera dan posisinya digantikan Shahar Ginanjar. Di laga kontra Mitra Kukar, Shahar kemungkinan akan jadi pilihan utama di bawah mistar gawang.

Performa Shahar sendiri selama ini terbilang cukup baik. Ia sering giliran mengawal gawang Persib bersama Made. Sedangkan dua kiper lain jadi penghuni tetap bangku cadangan yaitu Cecep Supriatna dan Rizki Bagja.

"Shahar di pertandingan tadi juga banyak menyelamatkan gawang. Shahar sebetulnya hanya persoalan jam terbang. Tapi dia sudah siap," tutur Djanur.

Tapi, Djanur belum bisa memastikan Made akan absen atau tidak. Sebab Made harus diperiksa lebih lanjut. "Mudah-mudahan cederanya tidak parah dan bisa main lawan Mitra Kukar," harapnya. (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/01/49/829800/van-dijk-absen-djanur-masih-ada-yang-lain