Van Dijk Ancam Rekor Striker Legendaris Persib

BANDUNG - Sergio Van Dijk kembali membuktikan ketajamannya. Striker berusia 30 tahun itu, memang predator di kotak penalti. Bukan hanya mencetak gol ke gawang Persisam Samarinda, Sabtu (30/6/2013), Sergio pun jadi kreator atas tiga gol lainnya yang diciptakan melalui Hilton Moreira (2 gol) dan Kenji Adachihara.

Selain itu, satu gol yang diciptakan Sergio ke gawang Persisam tak hanya berandil besar melapangkan kemenangan 4-1 Persib di depan sekitar 25 ribu Bobotoh yang memadati Stadion Si Jalak Harupat. Juga membuat striker naturalisasi tersebut, melewati Cristian Gonzales sebagai pemain Persib tersubur kedua dalam satu musim.

Sergio dan El Loco sebelumnya bersanding sebagai pemain Persib tersubur kedua dalam satu musim. Gonzales sendiri pada musim 2009/2010 sukses mencetak 18 gol.

Tambahan satu gol, membuat Sergio kini mengoleksi 19 gol dan hanya butuh tiga gol untuk melewati rekor 21 gol milik striker legendaris Persib, Sutiono Lamso dalam satu musim yang diukir pada Liga Indonesia musim 1994/1995.

Kesempatan Sergio untuk merebut status sebagai pemain tersubur Persib dalam satu musim dari Sutiono, cukup terbuka lebar karena Maung Bandung masih menyisakan delapan pertandingan di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini.

Sergio sendiri didatangkan Maung Bandung dari Adelaide United dan resmi menandatangani kontrak pada 11 Februari lalu. Pada laga debutnya, Sergio mampu mencetak gol, meski tak mampu menolong Persib dari kekalahan 1-2 atas Persisam Samarinda di Stadion Segiri, 16 Februari. (Mohamad Taufik/Koran SI/acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/01/49/829797/van-dijk-ancam-rekor-striker-legendaris-persib