Wilshere Antusias Lakoni Pramusim ke Jepang

LONDON – Gelandang masa depan Arsenal, Jack Wilshere tampaknya sangat antusias untuk melakukan tur pra musim Arsenal ke Jepang pada akhir Juli nanti. Pemain internasional Inggris itu juga menilai bahwa kekuatan sepakbola Jepang harus diperhitungkan dan patut diwaspadai serta tidak boleh diremehkan.
 
"Jepang dapat menjadi kekuatan yang diperhitungkan (dalam dunia sepakbola). Mereka memiliki tim nasional yang hebat dan akan sangat menarik untuk pergi ke sana dan menghadapi tim mereka," ujar Wilshere seperti dilansir situs resmi Arsenal, Sabtu (29/6/2013).
 
Lebih lanjut, pemain berusia 21 tahun ini juga menilai bahwa Negeri Samurai itu memiliki kemampuan teknik dan fisik yang baik. Sebagai catatan, Wilshere pernah menghadapi Timnas Jepang saat membela Inggris dalam ajang pertandingan persahabatan pada 30 Mei 2010 lalu di mana The Three Lions berhasil unggul tipis dengan skor 2-1 atas Keisuke Honda dkk.
 
"Ketika kami menghadapi mereka (bersama Timnas Inggris), kami tahu bahwa kami menjalani pertandingan yang sulit. Pemain mereka diberkahi kemampuan teknik dan fisik yang baik. Mereka menahan bola dengan baik dan mereka banyak menguasai lapangan. Mereka memiliki pemain yang bagus dan semakin banyak (bermain) di Eropa saat ini," tutup gelandang asli akademi Arsenal itu.
 
Kubu The Gunnners dijadwalkan akan menghadapi dua tim asal Jepang dalam tur pra musim mereka yaitu Nagoya Grampus pada 22 Juli 2013 dan Urawa Reds pada 26 Juli 2013.
(fir)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/06/29/45/829478/wilshere-antusias-lakoni-pramusim-ke-jepang