14 Agustus, "Messi Vs Balotelli"

ROMA - Dua superstar sepakbola dunia, Lionel Messi dan Mario Balotelli akan saling berhadapan pada 14 Agustus 2013 nanti. Kedua pemain tersebut akan membela negara masing-masing, yaitu Argentina dan Italia dalam tajuk pertandingan persahabatan untuk memberi penghormatan kepada Paus Francis.  
Pertandingan ini sejatinya telah dibahas beberapa bulan yang lalu, namun Federasi sepakbola Italia (FIGC) baru mengumumkan pada Kamis (4/7/2013) lalu bahwa pertandingan akan berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, 14 Agustus 2013 nanti. FIGC juga menyatakan bahwa partai menarik tersebut akan disaksikan oleh Paus dari Vatikan.
 
Sebagai catatan, Paus Francis yang berasal dari Argentina memang dikenal sebagai salah satu fans sepakbola. Sehingga sangatlah tepat apabila pertandingan antara Italia melawan Argentina didekasikan untuknya.
 
Gli Azzurri memang sudah lama tidak melakoni pertandingan melawan Argentina. Terakhir kali mereka bertemu adalah 12 tahun lalu atau tepatnya pada 2001 lalu di mana pada pertandingan yang juga berlangsung di Roma itu, Italia berhasil ditaklukkan Gabriel Batistuta dkk dengan skor 2-1. Sebelumnya lagi, tim Tango dengan Maradona berhasil mengandaskan Italia lewat adu penalti dalam semifinal Piala Dunia 1990 yang juga berlokasi di Negeri Pizza itu.
 
Di pihak Argentina, Lionel Messi jelas menjadi sorotan mengingat dirinya merupakan satu-satunya pesepakbola yang mampu meraih empat penghargaan pemain terbaik di dunia. Sedangkan, dari pihak Italia, Mario Balotelli lah yang akan menjadi sorotan mengingat penyerang bengal ini sempat melontarkan pernyataan bahwa hanya Messi lah satu-satunya pesepakbola yang memiliki kemampuan 'sedikit' di atas dirinya.
 
(fit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/05/51/832659/14-agustus-messi-vs-balotelli