26 Juta Pounds, Mahar United untuk Cesc

MANCHESTER – Gagal merekrut Thiago Alcantara yang membelot ke Bayern Munich, tak membuat manajemen Manchester United patah arang untuk terus melakukan usaha mendaratkan pemain bintang dunia ke Teater Impian. Target baru pun mulai dipersiapkan.
 
Kini, target baru itu pun bukanlah pemain sembarangan, nama bintang Barcelona, Cesc Fabregas kini menjadi plan B Setan Merah di lantai bursa musim panas ini.
 
Dilaporkan The Sun, Selasa (16/7/2013), gelontoran dana sebesar 26 juta pound atau sekitar Rp392 miliar siap dikucurkan pihak United untuk membawa Fabregas keluar dari Camp Nou.
 
Kekosongan ruang yang ditinggalkan Paul Scholes sepertinya menjadi titik utama yang ingin segera diatasi United. Wajar memang, lantaran dengan skuad yang dimiliki, hanya tersisa nama Michael Carrick yang kerap menempati ruang tersebut.
 
Pemain lain yang bisa di plot sebagai playmaker, Darren Fletcher juga kerap terkena cedera yang semakin memperburuk lini tengah setan merah.
 
Namun The Red Devils yang di musim depan akan dilatih David Moyes ini harus siap bersaing dengan Arsenal. The Gunners punya opsi pertama menawar Fabregas kalau hengkang dari Barca, yang disepakati saat melegonya ke Nou Camp pada 2011.
 
Kesuksesan timnas Spanyol di kancah sepakbola Eropa dan dunia menjadi daya tarik tersendiri bagi klub Premier League untuk memiliki pemain berdarah Negeri Matador tersebut.
 
Bila menilik kekuatan klub besar EPL, Setan Merah memang satu-satunya klub besar liga Negeri Ratu Elizabeth yang tidak memiliki pemain asal Spanyol seperti klub lain.
 
Arsenal, memiliki Santi Cazorla dan Nacho Monreal, sedangkan Chelsea, punya playmaker sekelas Juan Mata dan Cesar Azpilicueta. Di City, punya pemain hebat lainnya seperti Javi Garcia, David Silva, dan pemain baru, Jesus Navas.
 
Sedangkan United, hanya memiliki satu pemain asal Negeri Matador, dan itu pun berada di posisi penjaga gawang, David De Gea yang notabene baru mencapai level U-21 di tim nasional.  
 
 
Dapatkan info sepakbola terlengkap hanya di
(acf)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/16/45/837450/26-juta-pounds-mahar-united-untuk-cesc