Abidal Resmi Pulang Kampung ke Monaco

MONACO – Bek sarat pengalaman, Eric Abidal akhirnya resmi pulang kampung ke AS Monaco mulai musim panas ini. Sebelumnya dia sempat dilepas oleh Barcelona dengan status bebas transfer.
 
Monaco memang pernah dibela bek berusia 33 tahun itu pada masa mudanya dan kini dia akan menandatangani kontrak selama semusim bersama klub yang menjuarai Ligue 2, dengan opsi tambahan satu musim berikutnya.
 
Abidal mengawali karier profesionalnya di Monaco, lalu hengkang ke Lille pada musim panas 2002. Dua musim membela klub berjuluk Les Dogues, Abidal bergabung bersama Olympique Lyon, sebelum akhirnya berkostum Barcelona pada musim panas 2007.
 
Selama bersama Blaugrana, pemain internasional Prancis ini meraih empat gelar La Liga, dua Copa del Rey, dan dua trofi Liga Champions dalam kurun waktu enam musim.
 
Namun dia diagnosis menderita tumor otak pada 2011 silam dan menjalani transplantasi selama setahun. Barca pun enggan memperpanjang kontraknya yang habis pada akhir musim ini.
 
Usai tak memperpanjang kontraknya di Barca, bukan berarti Abidal tak diminati klub lagi. Terlihat beberapa klub sekaliber Bayern Munich dan Paris Saint Germain menunjukkan minatnya untuk mendatangkan Abidal, tapi dia memutuskan untuk berlabuh ke Stade Louis II, markas Monaco.
 
Sementara itu dari ranah Serie A, salah satu bek AC Milan, Francesco Acerbi resmi bergabung bersama klub Promosi, Sassuolo pada musim panas ini dengan status kepemilikan bersama.
(fir)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/08/50/833873/abidal-resmi-pulang-kampung-ke-monaco