Abidal Siap Jadi Kapten Monaco

MONACO – Bek anyar AS Monaco, Eric Abidal siap jika Claudio Ranieri mempercayakannya sebagai kapten tim. Baginya, jabatan ini merupakan pertama kali diembannya.
 
Abidal datang ke Monaco, setelah genap enam musim menghabiskan kariernya bersama Barcelona. Kini dia mendapat tugas baru, sebagai kapten tim dan partai uji coba melawan Fortuna Dusseldorf akhir pekan lalu menjadi yang pertama untuknya.
 
Pada pertandingan yang berkesudahan 3-2 untuk kemenangan Monaco, pemain berusia 33 tahun itu bermain 35 menit. Meski tak bermain full-time, namun dia meluapkan kegembiraannya ini ke para wartawan.
 
"Sepanjang karier saya, saya tidak pernah mencoba untuk menjadi kapten. Tapi saya telah berubah. Saya punya banyak pengalaman dan pelatih mempercayai saya untuk mengemban tugas itu," ujar Abidal, seperti dilansir L'Equipe, Selasa (16/7/2013).
 
"Saya akan menerima tawaran ini dan mengambil tugas ini tanpa masalah apapun. Jika pelatih percaya pada saya, saya akan membayar kepercayaan itu. Saya akan siap menanggungnya. Ini sangat penting. Sekarang hanya waktu yang akan menjawabnya," tegasnya.
 
Sementara itu, Ranieri memiliki tiga kandidat untuk menjadi kapten Monaco. Mereka adalah kapten musim lalu Valere Germain, Jeremy Toulalan, atau Abidal. Sedangkan Abidal sendiri merupakan produk asli akademi Monaco.
(fir)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/16/50/837927/abidal-siap-jadi-kapten-monaco