Alcantara: Barca Tetap Rumah Saya

MUNICH – Thiago Alcântara memang sudah memastikan dirinya hijrah dari Barcelona ke Bayern Munich dengan kontrak berdurasi empat tahun. Namun gelandang berusia 22 tahun itu takkan pernah melupakan "rumah" yang sudah membesarkan namanya.
 
Dibajak Bayern dengan mahar 25 juta euro, Alcântara merantau ke Jerman dengan alasan tantangan dan menyatakan memilih hengkang dari Los Cules, bukanlah pilihan yang mudah untuknya.
 
"Transfer ini bukan langkah yang mudah, saya merasa betah di Barcelona, klub itu akan selalu jadi rumah saya. Tapi (kepindahan) ini merupakan tantangan yang luar biasa buat saya," aku Alcântara, sebagaimana dilansir NDTVSports, Rabu (17/7/2013).
 
Dengan datangnya Alcantara, tak pelak personel lini tengah Die Roten kian gemuk lantaran sedianya Bayern sudah punya Arjen Robben, Franck Ribery, Toni Kroos, Thomas Müller. Xherdan Shaqiri dan rekrutan anyar lainnya, Mario Götze. Alcântara mengaku siap bersaing di posisi manapun.
 
"Saya akan bermain di manapun pelatih menginginkan saya," lanjut pemain yang akan mengenakan nomor punggung enam di Bayern itu.
 
Ada kemungkinan Bayern akan melepas setidaknya satu pemain dan yang paling berpotensi "dibuang" adalah Shaqiri. Akan tetapi, bos Bayern, Karl-Heinz Rummenigge menyatakan, takkan melepas satu pun pemainnya karena selain ingin terjadinya persaingan sehat, Bayern tetap ingin punya kedalaman skuad yang mumpuni layaknya musim lalu.
 
"Akan ada banyak persaingan di skuad, tapi itulah yang kami inginkan. Kami juga tak ingin menjual Shaqiri atau meminjamkannya. Pelatih sangat senang dengan eksistensinya," timpal Rummenigge.
(raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/17/48/838032/alcantara-barca-tetap-rumah-saya