Ancang-ancang Colchoneros Kejar Barca-Madrid

MADRID – Menengok performa paruh kedua Atlético Madrid musim lalu, bisa dibilang sudah mulai menyusul dua dominator Primera Liga, Barcelona dan Real Madrid. Defensor Atlético, João Miranda, ingin timnya memaksimalkan kelanjutan momentum musim lalu untuk bersaing lebih tinggi lagi.
 
Bersaing lebih tinggi tentu mengarah pada perburuan gelar liga. Musim lalu, Los Colchoneros memang sukses mendulang gelar Piala Raja. Tapi untuk titel liga, masih sulit menggusur kekuatan Barca.
 
Kini di musim panas, Atlético mulai memasang kuda-kuda untuk tampil lebih baik dan spartan, kendati tak lagi dihuni ariete haus gol mereka, Radamel Falcao. Tapi klub asal ibukota Spanyol itu punya penggantinya, David Villa. Tapi Miranda masih merasa Villa belum cukup, setidaknya Atlético mesti membeli dua atau tiga pemain baru untuk bisa bersaing lebih ketat lagi dengan Blaugrana dan El Real.
 
"Dengan David Villa dan beberapa perekrutan lagi, ya kami yakin bahwa kami mampu bersaing dengan Barca dan Madrid," ujar Miranda kepada AS, Sabtu (20/7/2013).
 
"Mereka punya skuat hebat meski kami punya kualitas pada kerja sama tim sebagai kekuatan untuk melawan mereka. Target kami adalah menantang gelar di tiap kompetisi. Target pertama kami adalah memenangkan Supercopa Spanyol melawan Barcelona, Agustus nanti," lanjutnya.
 
Ya, dua jawara di dua kompetisi berbeda ini harus bentrok demi gelar Piala Super Spanyol pada 22 dan 29 Agustus mendatang. Bicara Barca, tentu dewasa ini banyak orang yang akan teringat pada jugador anyar mereka, Neymar da Silva, yang juga kompatriot Miranda. Ini kata Miranda perihal pertemuan pertama kalinya dengan Neymar di dua tim yang berlawanan.
 
"Menghadapi Neymar yang juga asal Brasil? Dia pemain hebat dan tentunya akan sukses di Barca. Saya mengharapkan yang terbaik untuknya di Liga Spanyol. Saya akan mengikuti dan mendukungnya, kecuali saat dia bermain melawan Atlético," tandas bek kelahiran Paranavaí 28 tahun silam tersebut.
(raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/20/46/840075/ancang-ancang-colchoneros-kejar-barca-madrid