"Ancelotti Akan Pulihkan Martabat Madrid"

NAPOLI – Terlepas dari gelar Copa del Rey dan La Liga yang diraih rezim José Mourinho sebelumnya, banyak yang mengatakan reputasi dan martabat Real Madrid sudah tercederai. Kini, Carlo Ancelotti datang menggantikan dan diharapkan bisa memulihkan martabat Madrid yang sudah ternoda itu.
 
Bagaimana tidak tercederai? Tanpa bermaksud untuk menyudutkan Mou – sapaan Mourinho, reputasi Madrid bak dirusak dengan berbagai kontroversi dan kelakuannya. Image Madrid sebagai tim terhormat pun dianggap hilang lantaran Mou juga punya ambisi untuk selalu menang dengan" menghalalkan" segala cara.
 
Sekarang kepelatihan sudah berganti dan teman baik Ancelotti, Rafael Benítez menyatakan, Ancelotti punya kualitas untuk tak hanya membawa kesuksesan, tapi juga reputasi dan martabat Madrid ke "tempat" yang semestinya.
 
"Kami punya hubungan yang sangat baik. Dia pelatih hebat, punya kepribadian yang baik dan saya yakin, dia akan memulihkan martabat Real Madrid yang sebelumnya, selalu berfilosofi untuk menang dalam segara cara," ungkap allenatore Napoli itu.
 
"Saya pikir, Madrid akan seharusnya menjadi tim yang mampu menang dengan superioritas tapi mereka kehilangan hal ini. Namun saya percaya dia (Ancelotti) akan mengembalikan itu," lanjutnya, sebagaimana disitat Football-Italia, Kami (25/7/2013).
 
Relasi Benítez dan Ancelotti itu pun disebut sebagai "pemulus" upaya Il Partenopei menggaet dua jugador Madrid, José Callejón dan Raúl Albiol. Benítez mengaku membutuhkan pemain sarat pengalaman level Eropa dan berharap keduanya mampu beradaptasi dengan cepat.
 
"Saya berharap mereka membawa kualitas dan pengalaman internasional mereka. Napoli tim yang sebelumnya tampil baik di Italia dan untuk maju, Presiden ingin memberi tim dan Kota ini, sejumlah pemain yang berpengalaman," imbuh Benítez.
 
"Jadi saya 'meminta' Callejón dan Albiol, dua pemain Madrid yang buat saya, akan membawa kemudahan. Mereka pemain yang paham bahwa mereka dibutuhkan. Mudah buat saya berkomunikasi dengan mereka. Semoga mereka bisa menyesuaikan diri dengan cepat," tuntasnya.
(raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/25/46/842154/ancelotti-akan-pulihkan-martabat-madrid