Ancelotti Gunakan GPS di Latihan Perdana Madrid

MADRID - Carlo Ancelotti sudah mulai melakukan pekerjaannya di Real Madrid. Pelatih asal Italia ini sudah memimpin sesi latihan El Real, dan menerapkan metode latihannya.

Senin, (15/7/2013) kemarin petang, Don Carletto akhirnya memulai debutnya membesut El Real. Sebelum menjalani latihan, para pemain terlebih dulu melakukan cek fisik dan kesehatan.

Sesi perdana ini sudah diikuti para pemain seperti Angel Di Maria, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, hingga para pemain anyar seperti Asier Illarramendi, Isco, Daniel Carvajal and Casemiro. Sementara para pemain yang tampil di Piala Konfederasi 2013 belum ikut latihan karena mendapat dispensasi libur tambahan.

Dalam sesi perdana ini, mantan pelatih PSG ini langsung membuat perubahan. Sebelum memulai sesi latihan, Ancelotti yang didampingi asistennya, Zinedine Zidane, terlebih dulu memasangkan GPS (Global Positioning System) di lengan seluruh pemain.

Penggunaan GPS ini ditujukan agar dirinya lebih mudah mengumpulkan data pemain saat latihan, sekaligus mengurangi kemungkinan cedera yang dialami pemain akibat berlatih terlalu berat.

"GPS memberikan kami kesempatan untuk berlatih dengan benar dan efisien dalam berbagai latihan, bahkan permainan yang menggunakan bola. Hal ini memungkinkan latihan berjalan dengan menyenangkan," ujar Ancelotti di situs resmi Madrid seperti disitat MARCA, Selasa (16/7/2013).

Penggunaan GPS dalam sesi latihan didapat Ancelotti saat masih menjadi pelatih AC Milan. Selama delapan musim menukangi I Rossoneri, bekerja sama dengan para pakar kesehatan di Milan Lab, salah satu laboratorium yang paling canggih di antara klub-klub besar Eropa.

Follow untuk mendapatkan update seputar sepakbola (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/16/46/837801/ancelotti-gunakan-gps-di-latihan-perdana-madrid