Arteta: Saatnya Arsenal Belanja Pemain Hebat

HANOI - Dalam beberapa tahun terakhir, Arsenal beberapa kali menjual pemain bintangnya, sebut saja Cesc Fabregas (ke Barcelona) dan Robin van Persie (ke Manchester United). Namun, dalam urusan mendatangkan pemain, mereka kalah dari tim-tim lain, karena tak memiliki sumber dana yang kuat.
 
Namun, pada bursa transfer jelang musim 2013/14 ini, The Gunners diyakini sudah memiliki banyak dana untuk mendatangkan pemain-pemain dengan nama besar. Hal tersebut disampaikan oleh gelandang sekaligus wakil kapten Arsenal, Mikel Arteta.
 
"Klub telah mengatakan kalau mereka akan sangat ambisius di bursa transfer dan telah memiliki sumber dana (yang cukup) untuk menggaet para pemain hebat. Saya pikir, inilah saatnya. Saat Anda membandingkan kami dengan klub-klub top Inggris dan uang yang telah mereka keluarkan, kami sangat tertinggal jauh," ujar Arteta, seperti dilansir Soccerway, Selasa (16/7/2013).
 
"Sekarang, secara finansial, (keuangan klub) sangatlah kuat, jadi mungkin kami akan lebih agresif pada bursa transfer. Melakukan transfer besar menciptakan atmosfer yang bagus dan kami harus melakukan sesuatu karena tim-tim lain melakukan itu, dan saya pikir kami juga akan seperti itu," tutup pemain berusia 31 tahun tersebut.
 
Pada musim panas kali ini, The Gunners memang menjadi salah satu tim yang terus meramaikan bursa transfer. Dimulai dari Gonzalo Higuain, Wayne Rooney, bahkan belakangan ini Luis Suarez digadang-gadang menjadi incaran utama mereka. Namun, sejauh ini, baru Yaya Sanogo, pemain yang sebelumnya bermain untuk Auxerre, yang telah berhasil didatangkan. (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/16/45/837883/arteta-saatnya-arsenal-belanja-pemain-hebat