Awak Persiba Bantul Nebeng Latihan

BANTUL - Sepanjang Ramadan ini skuad Persiba masih diliburkan dari latihan. Managemen sebenarnya mengagendakan latihan mulai Selasa (15/7) lalu, namun karena laga tunda kontra Persebaya belum jelas waktunya, maka manajemen memperpanjang libur Nopendi dkk.
 
Tidak ada rota akar pun jadi. Pepatah untuk sebagian awak Persiba yang ingin menjaga kebugaran tubuhnya dengan menjalani latihan secara mandiri. Mereka menyadari, menghadapi putaran kedua yang bakal dihelat usai Lebaran mendatang, dibutuhkan stamina yang prima.
 
Mereka pun berinisiatif menjalani latihan mandiri dengan mengikuti latihan di pendidikan kilat (diklat) Bantul. Kebetulan, Diklat Bantul di bawah besutan Sajuri Syahid, Asisten Pelatih Persiba. Sajuri pun tidak melarang awak Persiba ikut lathan di dalamnya. "Silakan saja pemain Persiba kalau ingin ikut latihan, tidak masalah," kata Sajuri, Kamis (18/7/2013).
 
Informasi yang dihimpun, selain belum jelasnya laga tunda kontra Persebaya, managemen sengaja masih meliburkan para pemainnya karena kondisi finansial yang terbatas. Dengan menggelar latihan resmi, praktis dibutuhkan anggaran.
 
Memang tidak semua awak Persiba ikut latihan di Diklat Bantul, karena sifatnya bukan paksaan alias sukarela. Sejumlah pemain yang antusias mengikuti latihan ini antara lain Ezequiel Gonzalez, Roberto KWateh dan lainnya.
 
Mereka menyadari terlama libur latihan membuat sentuhan bermain bola menjadi berkurang. Selain itu, latihan tersebut juga untuk menjaga kebuagaran tubuh agar saat tanding resmi tidak mudah drop staminanya. "Lumayan untuk menjaga kebugaran dan stamina," kata Roberto Kwateh.
 
Follow twitter kami di
(Ridwan Anshori/Koran SI/hmr)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/19/49/839248/awak-persiba-bantul-nebeng-latihan